Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, halo sahabat kanal Pedia Islam, pada cerita kali ini kita akan membahas kisah Kesabaran Nabi Ayyub yang diuji keimanannya oleh Allah.

Nabi Ayyub AS merupakan seorang hamba Allah yang taat beribadah di Mesir . Ia mempunya banyak harta kekayaan, binatang ternak dan lahan perkebunan. Iblis mengatakan kepada Allah Ayyub rajin ibadah karena  dia hidup dalam kesenangan. Maka Allah pun memberikan ujian keimanan Ayyub AS dengan menghilangkan harta yang dimilikinya.

nabi ayyub
nabi ayyub

“Wahai Ayyub, lihatlah Allah SWT telah mengambil semua kekayaanmu, buat apa kamu terus beribadah, seharusnya kamu marah” Kata Iblis.

Tapi nabi Ayyub menjawab bahwa semua harta miliknya hanya titipan dari Allah,semua diambil kembali oleh Allah karena dialah sang pemilik sesungguhnya, setelah itu untuk menguji kesabaran keimanan Nabi Ayyub lagi Allah SWT menimpakan bencana yang menyebabkan anak anaknya meninggal dunia. Nabi Ayyub pun menjawab pernyataan yang sama kepada Iblis tak sampai disitu Allah SWT kemudian memberinya ujian berupa penyakit seluruh badan Nabi Ayyub menjadi gatal, koreng yang mengeluarkan bau tidak sedap sehingga dijauhi oleh orang orang. Nabi Ayyub kemudian mengungsi bersama Istrinya Rahma yang setia dan sabar merawatnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, Mereka menjual perhiasan yang dimilikinya karena Nabi Ayyub hanya bisa terbaring lemah ditempat tidur, hingga pada akhirnya Iblis menggoda Rahma yang membuat dia meninggalkan Nabi Ayyub. Nabi Ayyub merasa sedih dan berdoa kepada Allah SWT memohon kesembuhan hentaklah kakimu ke tanah perintah Allah, Nabi Ayyub lalu melakukannya sehingga munculah air dari dalam tanah. Atas perintah Allah Nabi Ayyub mandi dengan air tersebut penyakit yang selama bertahun tahun dideritanya sembuh, Istrinya pun datang kembali dan menyesali telah meninggalkan Nabi Ayyub. Nabi Ayyub memaafkan dan mereka hidup bahagia serta kembali berdakwah.

Nah untuk info selanjutnya? Yuk langsung aja mampir ke youtubenya “KanalPedia Islam”

Baca juga KISAH MALAIKAT IZRAIL MENANGIS, TERTAWA DAN KAGET SAAT MENCABUT NYAWA MANUSIA

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!