5 BAHAN ALAMI UNTUK MELEMBABKAN TUBUH

0
518

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah lama digunakan sebagai pelembab tubuh maupun wajah sejak ratusan tahun yang lalu. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan asam alami yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

 

2. Minyak jarak

Minyak jarak memiliki kandungan asam lemak dengan konsentrasi tinggi sehingga minyak jarak cepat meresap kedalam kulit. Minyak jarak efektif untuk mengatasi kulit kering hingga pecah-pecah karena mengandung asam linoleat yang dapat mengunci kelembapan kulit.

3. Shea butter

Shea butter kaya akan kandungan vitamin A dan F yang dapat mengatasi kulit kering dan membuat kulit tampak muda. Shea butter merupakan pelembap alami yang sangat ampuh serta dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan polusi.

 

4. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan asam dan berbagai macam vitamin seperti A, D, dan E dalam jumlah yang besar. Material tersebut bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan sebagai anti aging. Oleskan alpukat yang telah dihaluskan ke permukaan kulit yang kering, biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

5. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera telah banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan produk skincare. Aloe vera mampu melembabkan kulit tanpa menimbulkan rasa lengket. Selain itu, nutrisi yang terkandung didalamnya seperti beta karoten, vitamin C, dan E dapat menjaga kulit tetap kenyal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here