CIRI-CIRI AKUN PALSU DI INSTAGRAM YANG HARUS KAMU KETAHUI!

0
476

Memiliki Jumlah Following yang Tak Wajar

Cara mengetahui akun palsu di Instagram pertama adalah dengan melihat jumlah Following akun tersebut. Akun palsu biasanya mengikuti ribuan akun tapi tidak memiliki Followers yang seimbang. Hal ini sering terjadi pada artis, apalagi jika akun tersebut tidak memiliki post sama sekali.

 

Tidak Ada Aktivitas pada Akun Secara Tiba-Tiba

Akun yang secara tiba-tiba tidak beraktivitas sama sekali bisa saja adalah fake account.Akun palsu Instagram yang  biasanya akan mengikuti ribuan orang dalam sehari dan berhenti saat mencapai targetnya.
Sedangkan akun asli mengikuti akun lain secara bertahap dan tidak sekejap seperti akun palsu yang menggunakan bot.

Cek Akun Melalui Fitur ‘About This Account’

Instagram membuat fitur About This Account yang digunakan untuk mengetahui informasi mengenai tanggal terdaftar, asal negara, iklan yang sedang dipromosikan, username sebelumnya, dan akun terkait lain yang banyak diikuti. Dengan menggunakan fitur ini kamu dapat mengetahui latar belakang dari akun tersebut.

Laporkan Akun Palsu ke Instagram

Jika kamu menemukan akun palsu yang mengganggu entah itu merupakan akun samaran, nah kamu dapat sampaikan ke pihak Instgramnya langsung Kamu dapat melapor jika ada akun yang menyamar sebagai dirimu atau temanmu di Instagram.

Akun Spam

Akun palsu sering melakukan banyak spam atau aktivitas mengganggu lainnya. Tak hanya itu, akun palsu Instagram memberikan komentar yang singkat dan sama setiap saat. Akun tersebut bisa saja menipu dan akhirnya meminta informasi pribadi seperti nomor HP dan alamat rumah yang akhirnya berujung pada pencurian identitas.

[td_smart_list_end]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here