LAKUKAN SEBELUM TIDUR JIKA INGIN MEMILIKI TUBUH YANG TINGGI

0
537

Gerakan : Mountain Pose

Mountain pose adalah gerakan yang paling mudah untuk dipraktekan. Banyak dari kita yang sering kali melakukan gerakan ini tanpa sadar. Mulailah dengan berdiri yang tegak. Lalu, sejajarkan masing-masing tangan di samping telinga. Posisikan kepala mu dengan melihat atas. Tahan selama 30 detik hingga 1 menit.

Gerakan : Triangle Pose

Gerakan yang kedua adalahtriangle pose. Gerakan ini dapat memperkuat paha, lutut, dan pergelangan kakimu lho, Bela.Selain itu, badan juga akan lebih lentur dan memanjang. Caranya, berdiri dengan kedua kaki direnggangkan. Rentangkan tanganmu ke samping, sejajar dengan pundak dan dalam posisi lurus. Selanjutnya, posisikan tangan kanan di belakang kaki dan tangan kiri diangkat ke atas. Lakukan dengan bergantian selama satu atau dua menit.

Gerakan : Cobra Pose

Tau nggak kenapa gerakan ini dinamakan cobra pose? Ya, bener banget karena gerakan ini memposisikan tubuh seperti ular kobra yang kepalanya sedang terangkat. Gerakan ini cukup mudah hanya dengan tidur dengan posisi tengkurep. Letakkan tangan di lantai tepat di samping dada. lalu, buat tolakan kebelakang sehingga punggung tertarik ke atas. Usahakan posisi kepala ke atas ya, Bela. Lakukan dan tahan cobra pose ini selama beberapa detik dan ulangi hingga lima kali.

Gerakan : Cat Cow Pose

Gerakan ini mungkin cukup asing untuk kamu. Namun, percayalah gerakan ini mudah untuk dilakukan. Siapkan dirimu dengan posisi badan merangkak. Sejajarkan kedua lutut dan tempatkan tangan dibawah bahu. Buang nafas dan kencangkan bagian perut untuk menarik ke dalam dan melengkungkan tulang punggung, tundukkan kepala. Tarik napas dan tekan dada dan tulang ekor saling menjauh sekaligus melengkungkan tulang punggung, posisi kepala melihat ke atas.

Gerakan : Table Top Pose

Gerakan yang terakhir adalahtable top pose. Kamu bisa memulainya dengan duduk di atas matras dengan kaki lurus dan selebar pinggul. Letakkan tangan pada salah satu sisi pinggul. Angkat badan ke atas dengan tangan dan kaki menjadi penahan. Tahan selama beberapa detik dan lakukan pergantian nafas selama lima kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here