HATI-HATI SAAT MEMAKAI MASKER ALAMI

0
473

1. Telur

Mengecilkan pori, mencerahkan wajah, dan mengencangkan kulit adalah manfaat dari masker putih telur. Keadaan telur yang mentah namun secara gak kita sadari bisa mentransfer bakteri salmonella ke wajah. Nah, kalau sudah seperti ini bahaya banget efeknya bagi kesehatan. Bakteri ini bisa menimbulkan reaksi parah bila dikombinasikan produk atau bahan perawatan kulit lainnya.

2. Gula

Teknik exfoliating dengan gula adalah cara paling aman agar tidak terjadi breakout,sayangnya ada hal lain yang mungkin gak bisa kamu ketahui. Yaitu saat butiran-butiran kasar gula bergesekkan dengan wajah dan tidak hanya berhasil mengangkat sel kulit mati pada saja tapi juga membawa lapisan terluar pelindung kulit.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa bersifat komedogenik yang berarti sangat mungkin menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Maka dari itu pengunaan masker minyak kelapa tidak selalu cocok terhadap semua jenis kulit. Kalau kamu memiliki pori-pori yang tersumbat dan wajah berjerawat ada baiknya mencari solusi masker alami lain yang lebih aman ya girls.

4. Baking soda

Baking soda memiliki tingkat pH tingkat 9 yang berarti bersifat sangat basa dan tidak baik untuk tingkat pH alami kulit. Sehingga menggunakan masker berbahan dasar baking soda bisa dengan mudah menimbulkan masalah seperti melemahnya sistem perlindungan kulit hingga kulit kering yang parah.

5. Madu

Manfaat masker alami madu ini sangatlah banyak. Mulai dari melembabkan, mencerahkan, hingga membuat kulit wajah kenyal. Tapi yang perlu kamu perhatikan sebelum mengaplikasikan masker madu adalah tingkat keaslian atau kemurnian madu yang kamu gunakan. Kalau madu abal-abal yang terdiri dari campuran air dan pemanis buatan maka kulit wajahmu akan rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here