5 HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SEBELUM TIDUR

0
409

1. Menyelesaikan Pekerjaan

Pikirkan tentang ini, Anda tak terlalu santai di kantor, jadi masuk akal bahwa membawa perasaan itu ke rumah akan memastikan bahwa Anda baik dan baik-baik. Jika Anda harus mematikan beberapa e-mail terakhir, jangan kirim dari bawah selimut, itu akan membuat otak Anda mengasosiasikan tempat tidur Anda dengan stres dan kerja.

 

2. Minum Alkohol

Meski sedikit, alkohol juga akan menurunkan kualitas tidur Anda dengan mengurangi tidur gerak mata cepat. Tidur gerak mata cepat terjadi sekitar 90 menit setelah Anda tertidur, dan semakin sedikit yang Anda dapat, Anda akan menjadi pusing ketika Anda bangun.

 

3. Makan Mengandung Gula

Cokelat hitam memiliki beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan, tetapi juga mengandung kafein, jadi sebaiknya Anda menjauhi itu sebelum tidur. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine menemukan bahwa makanan tinggi lemak jenuh dan gula dikaitkan dengan tidur yang lebih ringan dan kurang restoratif dengan lebih banyak gangguan.

 

4. Makan Pedas

makan pedas di malam hari bisa memicu susah tidur atau insomnia. Hal ini disebabkan oleh perut yang terasa tidak nyaman dan panas hingga beberapa waktu setelah mengonsumsinya. Selain itu, sistem metabolisme tubuh juga akan meningkat dengan drastis demi mencerna makanan pedas dan akhirnya membuat kita lebih waspada dan tidak mudah mengantuk.

 

5. Banyak Minum

Jika Anda terlalu banyak minum air sebelum tidur, kemungkinan Anda harus bangun di tengah malam untuk pergi ke kamar mandi. minum air putih sebelum tidur ternyata bisa meningkatkan risiko nokturia seseorang. Nokturia adalah peningkatan kebutuhan untuk buang air kecil di malam hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here