GEJALA AWAL DEPRESI

0
391

1. Mudah Tersinggung dan Marah

Kalau kamu mudah tersinggung di saat suasana bahagia dan menyenangkan, itu merupakan salah satu gejala gejalanya. Seseorang dengan gejala depresi akan selalu terlihat murung, sedih, mudah tersinggung, dan mudah marah.

Hal apapun yang dilakukan oleh orang-orang di sekitarnya dirasa selalu salah dan membuatmu marah. Tentunya marah dan tersinggung tanpa alasan yang jelas, merupakan salah satu seseorang sedang mengalami depresi.

 

2. Lebih Suka Menyendiri

Saat kamu sedang mengalami gejala depresi, kamu akan menarik diri dari pergaulan. Kamu lebih suka menyendiri. Kamu lebih suka bersosialisasi dalam dunia maya dan lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer atau memainkan gadget. Saat tingkat depresi sudah mulai semakin berat, kamu akan lebih nyaman dan tenang saat sendiri.

 

3. Tidak Fokus

Kamu yang sedang dilanda depresi akan kesulitan saat memfokuskan diri pada seseuatu. Karena sulit untuk fokus, kamu yang mengalami gejala depresi juga akan kesulitan tidur di malam hari. Dirimu selalu dilanda rasa takut dan cemas yang membuat kamu kesulitan tidur. Jadi tak jarang kalau kamu sedang mengalami depresi ini, kamu juga mengalami insomnia.

 

4. Berat Badan

Saat kamu sedang mengalami depresi, hal mudah yang bisa diperhatikan adalah berubahnya berat badan. Karena sedang stress dan depresi, kamu jadi tidak nafsu makan yang mengakibatkan berat badan turun dan tubuh menjadi semakin kurus.

Namun ada juga yang melampiaskan kesedihannya dengan mengonsumsi banyak makanan, sehingga berat badannya bisa semakin naik dan membuat semakin gemuk dari biasanya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here