HIU MAKAN DAGING MANUSIA

0
372

Sampai saat ini, reputasi hiu di mata manusia masih dianggap sebagai ikan ganas dan mengerikan. Terlebih saat banyak bermunculan film-film berbau hiu, seperti Jaws, The Shallows, dan belakangan ini ada The Meg. Secara alami, apakah benar hiu menyerang dan memangsa manusia?

Pada dasarnya hiu lebih suka memangsa ikan dan invertebrata kecil. Sementara, hiu yang lebih besar akan memangsa anjing laut, singa laut, dan mamalia laut lainnya. Menurut Peter Kimley dari University of California hiu gak suka makan manusia karena gak cukup enak. Selain itu karena hiu gak terbiasa makan manusia.

Saat melihat manusia menceburkan diri ke air, hiu kadang mencoba mencari tahu. Serangan yang dihasilkan pun sebenarnya gak sengaja. Selain itu, dalam air keruh kadang hiu gak bisa membedakan manusia dengan mangsa yang ia serang.

Ketika menggigit manusia, hiu akan membebaskannya dan mencari mangsa yang lain. Itu karena hiu memiliki ujung syaraf di giginya. Syaraf tersebut berguna untuk membedakan mangsa yang kaya kalori dan lemak. Sementara, manusia gak dianggap demikian.

jadi jawaban nya mitos yaa guys…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here