MITOS ATAU FAKTA MINUM JAHE MENGURANGI NAFSU MAKAN

0
426

Jahe dapat membantu mengurangi nafsu makan

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Metabolism tahun 2012 membuktikan bahwa jahe dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang. Partisipan dalam penelitian tersebut diminta untuk mengonsumsi bubuk jahe sebanyak 2 gram yang dilarutkan dalam air panas setiap sarapan. Hasilnya, minuman jahe tersebut dapat mengurangi rasa lapar setelah makan sampai enam jam, sehingga asupan makanan para partisipan dalam sehari menjadi lebih rendah.

Penelitian yang melibatkan sepuluh orang pria tersebut menyimpulkan bahwa jahe dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan dengan membuat Anda mengonsumsi makanan lebih sedikit. Penelitian ini mengacu pada efek termogenik yang dimiliki jahe. Yang artinya, jahe dapat menaikkan suhu tubuh Anda menjadi lebih panas. Sehingga, juga meningkatkan jumlah kalori yang digunakan oleh tubuh dalam mencerna makanan. Namun, bagaimanapun perlu penelitian lebih lanjut mengenai efek jahe pada nafsu makan ini.

Tapi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara ini, bukan? Anda bisa minum air jahe hangat setiap pagi setelah makan dan lihat hasilnya. Lagipula, jahe juga mempunyai manfaat lainnya untuk kesehatan Anda. Tapi ingat, barengi juga dengan mengubah pola makan Anda menjadi pola makan sehat. Anda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Juga, lakukan olahraga secara teratur. Sehingga, berat badan Anda turun dengan cara yang sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here