5 MANFAAT SAAT KAMU BERHENTI KONSUMSI GULA

0
457

1. Mood semakin membaik

Ada studi yang mengatakan bahwa jika seseorang banyak mengonsumsi gula dalam jumlah yang tinggi cenderung lebih mudah cemas dan depresi. Nah untuk mengatasi bad mood tersebut, kamu bisa mengurangi konsumsi gula atau bahkan berhenti mengonsumsi gula. Lebih dianjurkan untuk kamu mengonsumsi gula dari buah-buahan saja.

 

2. Mengurangi berat badan

Dengan mengurangi atau bahkan tidak mengonsumsi gula, kamu juga bisa menurunkan berat badan kamu. Banyak kasus kenaikan berat badan disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan.

 

3. Mengurangi risiko kanker

Ternyata dengan berhenti mengonsumsi gula dapat mengurangi risiko kanker lho, Konsumsi gula dalam jumlah yang besar ternyata bisa memicu munculnya risiko kanker yang lebih tinggi. Kanker yang bisa terjadi jika kamu mengonsumsi gula dalam jumlah tinggi di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru hingga kanker ovarium.

 

4.  Kulit semakin bersih

Ternyata dengan melakukan diet gula atau bahkan tidak mengonsumsi gula, bisa membuat kulitmu lebih bersih. Sebab ternyata seseorang yang mengonsumsi gula dalam jumlah yang berlebih ternyata bisa menyebabkan kesehatan kulit terganggu. Misalnya akan muncul jerawat, bintik-bintik merah pada muka, dan kondisi kulit seperti psoriasis.

 

5. Meningkatkan sistem imun

Ternyata dengan mengurangi konsumsi gula, sistem imutasi yang ada di dalam tubuh dapat mencegah virus dan terjadinya infeksi.

 

Yuk mulai ganti gula yang biasa kita konsumsi dengan gula yang berasal dari buah dan sayur yang kita makan. Jangan menunda untuk memulai hidup sehat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here