5 MAKANAN DIET YANG MALAH BISA BIKIN GEMUK

0
485

1. Yoghurt

Bagi kebanyakan orang yang sedang diet, yoghurt menjadi salah satu pilihan makanan yang praktis. Tapi apakah kamu yakin sudah memilih yoghurt yang benar? Sebaiknya, kamu tidak memilih yoghurt yang low-fat.

Kenapa? Alasannya karena walaupun rendah lemak, yoghurt low-fat justru mengandung banyak gula tambahan untuk mengatasi rasanya yang hambar. Justru gula tambahan itulah yang dapat menimbulkan gumpalan lemak pada tubuhmu.

 

2. Diet soda

Ingin minuman yang berkabonasi, tetapi sekaligus gak mau dietnya hancur? Kadang kita terperangkap dengan memilih soda dengan embel-embel “diet” di kemasannya. Jangan langsung tertipu dengan hal tersebut. Karena rasa manis dalam soda tersebut justru dapat memicu nafsu makanmu. Hati-hati tergoda dengan junk food!

 

3. Dressing salad

Kalau kamu sedang dalam program diet, pilihlah salad sayur. Sayur-sayuran memang bergizi. Ketika membuat salad sayur, kamu juga akan menambah dressing supaya rasanya lebih enak.

Tetapi jangan salah memilih, dressing menggunakan sirup jagung itu memiliki kalori yang tinggi. Jadi jika ingin menggunakan dressing, buatlah dressing saladmu sendiri dengan bahan yang rendah kalori.

 

4. Granola

Walaupun diet, kamu akan selalu ingin makan camilan. Salah satu camilan yang biasa dipilih ketika sedang diet adalah granola. Terbuat dari gandum, kacang, dan biji-bijian yang kaya serat, granola dipercaya camilan tepat saat diet.

Namun, kamu harus tahu ternyata granola memiliki kalori yang cukup besar dalam setiap mangkoknya lho. Sebab, penggunaan minyak yang membuat granola renyah ini memiliki jumlah kalori yang tinggi juga. Sebaiknya, kamu lebih memilih sereal lain dengan nutrisi yang sama, tetapi lebih sedikit minyak dan gula.

 

5. Jus Kemasan

Jus bisa bikin gemuk? Bisa jadi. Setiap orang pasti ingin semuanya serba praktis, termasuk dalam hal memilih makanan atau minuman. Kalau kamu sedang diet dan ingin minum jus, kamu pasti tak segan-segan langsung saja membeli jus kemasan di supermarket.

Ternyata segelas jus kemasan justru memiliki 55 gram karbohidrat, yang artinya sama dengan sepotong roti. Kebanyakan jus dalam kemasan juga banyak mengandung gula tambahan. Supaya lebih alami, lebih baik kamu membuat jus sendiri tanpa adanya tambahan gula. Jadi tak perlu takut gemuk, deh..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Refrensi :

  • IDN TIMES.COM
  • MJALAH BOBO.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here