MITOS ATAU FAKTA MAKAN JAMBU BIJI MENYEBABKAN USUS BUNTU

1
620

Kalian pasti pernah dengar dong pasti mitos tentang jambu biji yang mengatakan, makan jambu biji bisa menyebabkan usus buntu karena bijinya yang termakan menumpuk di usus.Padahal, setiap makanan yang masuk ke dalam sistem pencernaan akan langsung dihancurkan oleh enzim pencernaan.

Enzim ini bisa menghancurkan semua makanan, termasuk biji buah berukuran kecil. Jadi, risiko terkena usus buntu sangat kecil, hanya sekitar 0,05 persen saja.

Pakar kesehatan dan gizi bernama Inge Permadhi menyebutkan bahwa tanpa sengaja menelan biji jambu atau biji cabai ternyata tidak akan menyebabkan masalah usus buntu. Kebanyakan orang memang berpikir jika kerasnya kedua macam biji ini bisa menyebabkan masalah kesehatan yang bisa memicu rasa sakit yang luar biasa pada perut tersebut. Padahal, penyebab dari masalah usus buntu ini justru lebih sering karena kurangnya asupan air putih setiap hari.

jadi untuk mencukupi kebutuhan air minum sehari-hari yakni sekitar 8 gelas demi menjaga kesehatan ginjal dan saluran pencernaan. Selain itu, pastikan untuk selalu mengkonsumsi makanan dengan kadar gizi yang seimbang dan rutin berolahraga agar bisa tetap lancar buang air besar sehingga mampu mencegah datangnya penyakit usus buntu.

1 COMMENT

  1. I have noticed you don’t monetize channel-e.id, don’t waste your traffic, you can earn additional bucks every month with new
    monetization method. This is the best adsense alternative for any
    type of website (they approve all websites), for more details simply search in gooogle: murgrabia’s tools

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here