MITOS ATAU FAKTA LENDIR BEKICOT BISA MENGOBATI LUKA

0
538

Bekicot atau Achatina fulica adalah salah satu jenis siput darah. Hewan moluska satu ini pada dasarnya berasal dari Afrika Timur, tetapi saat ini dapat ditemukan hampir di seluruh wilayah di dunia. Bekicot merupakan jenis spesies yang dapat menjajah habitat secara masif, bahkan pada habitat yang bukan merupakan habitat aslinya.

Salah satu manfaat bekicot adalah untuk dikonsumsi, bahkan di negara seperti Prancis, bekicot dianggap sebagai salah satu jenis makanan mewah. Bekicot dipercaya sebagai sumber protein dan memiliki kandungan zat antikanker serta antioksidan. Manfaat bekicot lainnya adalah dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Selain dagingnya yang dikonsumsi, manfaat lendir bekicot kini juga mulai dilirik oleh dunia. Jika dagingnya dikonsumsi, lendir bekicot justru dijadikan sebagai bahan perawatan wajah. Lendir bekicot memiliki berbagai macam kandungan senyawa yang baik untuk kulit.

Lendir bekicot memiliki kandungan mineral seperti tembaga, zinc, dan zat besi. Lendir siput juga mengandung senyawa seperti copper peptides, hyaluronic acid, glycolic acid, glycoprotein enzymes, proteoglycans, antimicrobial peptides, dan banyak senyawa lainnya. Semua senyawa tersebut dibutuhkan dalam perawatan kulit.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here