5 MAKANAN INI PUNYA RACUN ALAMI

0
463

1. Kacang merah

Kacang merah banyak mengandung lektin glikoprotein. Lektin dalam empat butir kacang merah mentah dapat mengakibatkan rasa mual, diare, dan muntah. Banyak kasus keracunan pada ginjal terjadi pada pengonsumsi kacang merah karena kacang merah yang dimakan tidak dimasak pada suhu yang cukup tinggi sehingga lektin pada kacang merah tidak hilang dan meracuni tubuh.

 

2. Leci

Rasanya enak dan segar, ternyata leci gak boeh dikonsumsi saat perut kosong. Ada zat MCPG yang menghambat produksi gula dalam tubuh, bisa mendadak lemas

 

3. DAUN SELEDRI

Meski kaya akan nutrisi dan bagus untuk kesehatan dan kecantikan, namun daun seledri juga bisa membahayakan kesehatan, tertama jika dipanaskan ulang. Jadi, sebisa mungkin jangan memanaskan ulang olahan seledri, karena kandungan nitrat yang dipanaskan akan menjadi nitrit yang bersifat karsinogen (penyebab kanker)
Hem, dari sayuran yang terlihat sepele, ternyata mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan.

 

4. SINGKONG

Di alam, singkong atau cassava menghasilan sianida dalam bentuk senyawa glikosida sianogenik yang dinamakan linimarin. Senyawa glikosida sianogenik relatif tidak beracun, namun proses enzimatik yang terjadi di dalam tubuh manusia bisa mengurainya menjadi hidrogen sianida, salah satu bentuk racun sianida yang paling beracun. Pastikan kupas, cuci bersih, dan rebus hingga matang ya !!

 

5. APEL

Biji apel mengandung amigdalin, zat yang melepaskan siandia saat berhubungan dengan enzim pencernaan manusia. Amygdalin mengandung sianida dan gula, yang jika tertelan oleh tubuh, akan berubah menjadi hidrogen sianida (HCN). … Namun jangan khawatir, karena racunbiji apel berbahaya jika dikonsumsi berlebihan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here