APAKAH MULUT ANDA BAU? INI DIA TIPS NYA!

0
362

1. Menambal atau Mencabut Gigi yang Berlubang

Jika gigi Anda sudah terlanjur mengalami gangguan kesehatan gigi seperti gigi berlubang, Anda dapat megunjungi dokter spesialis gigi untuk melakukan penambalan atau pencabutan gigi berlubang.

 

2. Gunakan Kunyit Sebagai Obat Kumur

melakukan eksperimen untuk memutihkan gigi dengan kunyit.
Siapa sangka hasilnya di luar perkiraan. Ternyata berhasil memutihkan gigi hanya dengan menggunakan pasta gigi alami berbahan kunyit dan sangat menyenangkan

 

3. Kunyah Permen Karet Bebas Gula

Menguyah permen karet bebas gula juga dapat dilakukan guna mencegah masalah bau mulut. Sepeti yang telah dijelaskan diatas bahwa, salah satu penyebab bau mulut adalah akibat adanya penurunan kadat air liur.

Aktivitas mengunyah permen karet ini dapat membantu merangsang produksi air liur di sekitar mulut. Air liur tersebut akan bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan bakteri yang ada di sekitar mulut.

Sehingga Anda akan terhindar dari masalah bau mulut. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Selain menyenangkan, cara ini dinilai sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan bau mulut.

 

4. Minum Air Putih Setiap Hari secara Rutin

Rutin minum air sebanyak 8 gelas per hari selain menyehatkan tubuh, juga dapat membersihkan bakteri dan kotoran yang ada di sekitar mulut.

Selain itu, air putih tersebut juga bermanfaat untuk membersihkan bakteri yang terdapat pada organ usus. Jika mulut dan usus Anda terjaga kebersihannya, Anda akan terhindar dari masalah bau mulut.

 

5. Menyikat Gigi Secara Teratur

Seperti yang sudah disebutkan diatas, salah satu penyebab bau mulut adalah karena kebersihan mulut yang kurang terjaga.

Salah satu cara untuk menjaga kebersihan mulut adalah dengan rutin menggosok gigi (pagi, siang, dan malam sebelum tidur). Karena selain bermanfaat untuk  rutin menyikat gigi juga dapat memuat Anda terhindar dari masalah bau mulut. Usahakan ganti sikat gigi Anda 3 bulan sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here