MITOS ATAU FAKTA BENARKAH SERING JALAN KAKI DAPAT MEMBUATMU KURUS?

0
314

Manfaat Jalan Kaki

 

  • Menurunkan Berat Badan


Dengan berjalan kaki selama 30 menit, kalian dapat membakar setidaknya 150 kalori per hari. Semakin cepat langkah kakimu, justru semakin banyak kalori yang terbakar. Namun, berjalan kaki saja sebenarnya tidaklah cukup. Kalian pun perlu mengatur pola makan dengan menu yang sehat.

 

  • Baik Untuk Kesehatan Jantung Dan Menurunkan Kolesterol


Jalan kaki juga ternyata punya manfaat yang baik untuk kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan jalan kaki dapat meningkatkan denyut jantung, juga melatih agar jantungmu kuat, serta meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, jalan kaki secara teratur juga bisa menurunkan kadar kolesterol, gula darah, dan tekanan darah.

 

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Kurangnya olahraga bisa membuat tubuhmu mudah terkena penyakit. Kamu harus melatih tubuhmu agar kuat dan berenergi. Karena itu sempatkanlah waktu untuk jalan kaki setidaknya selama 30 menit. Jalan kaki dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan infeksi.

 

  • Mengurangi Stres

Rutin berjalan kaki dapat mengurangi dan mencegah stres. Saat kamu berjalan atau melakukan aktivitas fisik lainnya tubuhmu dapat meresponnya dengan baik karena itu bisa memperbaiki mood dan membuat tidur jadi lebih nyenyak.

  • Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis disebabkan oleh adanya penipisan tulang sehingga tulang menjadi keropos, rapuh, dan rentan patah. Dengan berjalan kaki, kamu dapat membangun dan mempertahankan kesehatan tulang dalam tubuhmu.

Selain lima manfaat di atas, manfaat jalan kaki lainnya yang bisa kamu dapatkan di antaranya; mengurangi risiko kemungkinan terkena stroke, obesitas, radang sendi, serta penyakit lainnya. Jadi, manfaatkan sebaik-baiknya olahraga yang simple tanpa mengeluarkan budget sepeser-pun tersebut. Luangkan sedikit saja waktu dalam sehari untuk berjalan kaki.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here