NGGAK PERLU KE SALON, IKUTI 5 TIPS MEWARNAI RAMBUT DI RUMAH INI

0
302

1. Pertama, pisahkan rambut.

Awalilah dengan memisahkan rambutmu menjadi empat bagian dan jepit menggunakan klip. Pertama, pisahkan rambut menjadi bagian atas dan bawah. Lalu dari masing-masing bagian tersebut pisahkan menjadi dua bagian.

 

2. Lindungi kulit yang berada di sekitar area garis rambut.

Selanjutnya, lindungi kulit yang berada di sekitar area garis rambut dengan mengaplikasikan Vaseline. Pulaskan di bagian dahi, sekitar telinga dan di leher bagian belakang. Langkah ini tidak hanya melindungi kulit terhindar bahan-bahan kimia namun mencegah pewarna rambut agar tidak meninggalkan noda.

 

3. Kenakan sarung tangan plastik

Kenakan sarung tangan plastik yang telah disediakan dari kemasan cat rambut. Lalu mulailah mencampurkan setiap pewarna dengan bahan lainnya sesuai petunjuk yang tertera di kotak kemasan.

 

4. Aplikasikan warna pada rambut perbagian

Setelah selesai mencampur semua pewarna, mulailah dengan mengaplikasikannya di rambut per bagian. Awali dengan memulaskan  cat di bagian akar lalu lanjutkan hingga ke bagian ujung rambut. Lakukan langkah ini hingga seluruh rambut selesai diwarnai. Hindari untuk menggosokkannya di bagian kulit kepala.

 

5. Bilas menggunakan air hangat

Jika sudah selesai mewarnai rambut ,  bilaslah dengan menggunakan air hangat. Selanjutnya, aplikasikan kondisioner untuk menghindari tekstur rambut menjadi kering. Biasanya di dalam kemasan cat rambut sudah tersedia kondisioner khusus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here