TIPS MENCEGAH RAMBUT RONTOK DENGAN CARA YANG ALAMI DAN PRAKTIS

0
322

1. Lidah Buaya

 

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan yang satu ini. Lidah buaya terbukti ampuh untuk menguatkan akar rambutmu. Kamu bisa mendapatkan hasilnya dengan mengambil sari lidah buaya. Caranya dengan membersihkan rambutmu terlebih dahulu, lalu kupas lidah buaya sesuai ukuran yang kamu butuhkan, lalu oleskan pada rambutmu secara merata, diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas kepalamu hingga bersih. Selain bermanfaat untuk kerontokan, lidah buaya juga bisa membuat rabutmu menjadi lebih berkilau, menghilangkan ketombe dan membuat rambut lebih lembab.

2. Alpukat

 

Buah alpukat tidak hanya untuk dimakan. Alpukat memiliki banyak manfaat untuk kulit, juga untuk kesehatan rambut. Alpukat mengandung protein yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok secara alami. Caranya mudah; yaitu kupas kulitnya, hancurkan alpukat hingga halus kemudian oleskan ke seluruh helai rambutmu.

 

3. Daun Ketumbar

 

Daun ketumbar tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, ketumbar ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut secara alami. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan memblender daun ketumbar dan ditambahkan sedikit air hingga kental. Kemudian bilas jus tersebut ke kepala dan rabutmu secara merata sambil dipijat secara perlahan. Diamkan hingga 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

 

4. Kemiri

 

 

Kemiri juga termasuk salah satu cara mengatasi rambut rontok secara alami. Cukup mudah untuk menerapkan metode ini, yakni tumbuk kasar beberapa kemiri kemudian disangrai. Setelah disangrai, tumbuk lagi kemiri hingga halus sampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri tersebut pada kulit kepala dan rambutmu hingga merata. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas rambut hingga bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here