MITOS ATAU FAKTA KUCING MEMILIKI 9 NYAWA

8
1038

Tidak ada yang tahu asal-usul jumlah nyawa kucing ini, lo.

Namun, ada berbagai budaya yang dikenal memuja kucing, teman-teman. Sehingga ada yang menghubungkannya dengan kepercayaan tentang kucing di berbagai bangsa ini.

Kepercayaan bangsa Mesir kuno menganggap kucing sebagai hewan yang suci dan dipuja sebagai dewa. Bangsa Mesir kuno percaya kalau kucing adalah makhluk yang memiliki kekuatan fisik dan supernatural.

 

Salah satu kepercayaan bangsa Mesir kuno tentang kucing adalah dewa matahari, Atum-Ra. Dewa Atum-Ra dipercaya berubah wujud menjadi kucing saat mengunjungi underworld atau neraka.

Menurut legenda, Atum-Ra melahirkan delapan dewa lainnya. Sehingga ia menjadi simbol sembilan nyawa dalam satu tubuh.

Ada juga yang mengatakan kalau angka sembilan ini datang dari budaya Tionghoa. Di Tiongkok, angka sembilan dipercaya sebagai angka keberuntungan.

Selain sembilan nyawa, ada juga kebudayaan lain yang percaya kucing punya tujuh nyawa. Yaitu di wilayah-wilayah yang berbahasa Spanyol. Sementara legenda Turki dan Saudi Arabia mempercayai kalau kucing punya enam nyawa.

 

Beberapa orang percaya kalau kepercayaan ini berhubungan dengan kemampuan kucing yang bisa mendarat dengan kakinya. Kucing yang melompat dari ketinggian bisa mendarat dan jarang terjatuh atau terluka.

Kucing juga dikenal memiliki ketangkasan dan kelincahan. Banyak orang juga melihat kucing yang seringkali selamat dalam situasi yang bisa membahayakannya. Bahkan, kalau situasi tersebut bisa melukai hewan lain.

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here