TIPS KECANTIKAN UNTUK KULIT KOMBINASI

0
233

1. Pakailah Pelembab Khusus Kulit Kombinasi

Jenis kulit wajah kombinasi biasanya memiliki ciri-ciri berminyak di bagian T-zone (hidung) sedangkan dibagian pipi kering. Beberapa orang yang punya jenis kulit ini merasa bingung ketika memilih pelembab. Pelembab biasanya akan membuat bagian T-zone terasa semakin berminyak, namun dapat melembabkan bagian pipi. Pilihlah water-bassed dan oil-free untuk daerah T-zone, selanjutnya gunakan pelembab testur krim untuk daerah pipimu.

2. Wajib Menggunakan Sunscreen

Memakai sunscreen pada wajah dapat melindungi wajahmu dari paparan sinar ultraviolet secara langsung karena dapat melindungi wajah agar tidak kering dan juga kusam. Pilihlah sunscreen yang non-comedogenic.

3. Gunakan Toner

Toner dianggap lebih aman untuk kulit kombinasi. Untungnya toner memiliki kandungan bebas alkohol. Kandungan toner yang baik untuk kulit berbasis air, dan antioksidan dari teh hijau atau lidah buaya yang dipercaya dapat membantu masalah timbulnya masalah pada kulit wajahmu.

4. Selalu Set Make up menggunakan Powder dan Spray

Loose powder menggunakan bahan yang lebih ringan, juga tidak menyumbat pori-pori. Setelah menggunakan ini, semprotkan spray ke wajah agar make-up tidak mudah luntur

5. Cuci Muka dengan Air Hangat

Bagi kalian yang mempunyai kulit kombinasi disarankan untuk menggunakan air hangat yang tidak terlalu panas ketika sedang mencuci muka. Air hangat bisa menghilangkan minyak alami yang ada di kulit wajah, sehingga area T-zone tidak akan terlalu berminyak. Setelah itu, aplikasikan serum agar kelembaban kulit tetap terjaga khususnya di area T-zone.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here