MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN

0
442

1. Menurunkan Kolesterol

Alpukat sangatlah bergizi dan mengandung berbagai macam nutrisi, termasuk vitamin dan mineral. Alpukat juga dapat menurunkan kolesterol atau natrium. Itulah sebabnya mengapa alpukat termasuk buah yang disukai.

 

2. Mengandung Lebih Banyak Kalium daripada Pisang

Banyak sekali yang mengalami kekurangan nutrisi berupa kalium. Alpukat mengandung kalium yang sangat tinggi. Kandungan kalium pada alpukat 14 persen. Nilai ini lebih tinggi dari pisang yang hanya mendapat 10 persen kalium. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa alpukat memiliki asupan kalium yang tinggi dan itu berengaruh dengan kestabilan tekanan darah, yang menjadi risiko utama penyakit serangan jantung, stroke, maupun gagal ginjal.

 

3. Menurunkan Stres

Alpukat mengandung vitamin B yang sudah terbukti dapat menghilangkan stres, serta lemak tak jenuh tunggal dan serat, yang keduanya dapat membuat kamu kenyang. Alpukat juga membantu mencegah kelebihan kadar homosistein dalam tubuh. Terlalu banyak homosistein bisa membuat kamu mudah stres lho!

 

4. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah alpukat termasuk makanan yang dapat menurunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian, orang yang makan alpukat akan merasa 23% lebih kenyang dan memiliki keinginan 28% lebih rendah untuk makan 5 jam berikutnya, dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi buah ini.

Jika dalam jangka panjang, kamu mengonsumsi alpukat dalam proses diet, tentu dapat membantu kamu makan lebih rendah kalori. Alpukat juga tinggi serat dan sangat rendah karbohidrat. Dua hal ini tentunya dapat menurunkan berat badan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here