5 TRIK JITU MEMBERSIHKAN LAPTOP YANG PATUT DICOBA

0
345

1. Casing Laptop

Pastikan mematikan laptop kamu lebih dahulu. Saat dalam keadaan mati, ambil kain dan spons untuk membersihkan debu dari casing laptop. Gunakan pembersih berbahan cairan yang lebih kuat dari sabun yang dilarutkan. Hindari penggunaan alcohol dan hat mengandung hydrogen. Setelah membersihkan bagian casing laptop dengan kain lembab, dibersihkan kembali menggunakan kain kering.

 

2. Hati-hati bersihkan layar

Layar laptop termasuk sensitif dibersihkan. Ada baiknya kamu sedikit berhati-hati saat membersihkan layar, khususnya material bahan yang digunakan. Kamu bisa memakai kain mikrofiber yang dibasahi air. Jika keduanya masih gagal, gunakan tisu khusus pembersih layar.

 

3. Bagian Keyboard

Bersihkan perlahan-lahan agar air tidak masuk ke bagian dalam. Gunakan sekaleng udara terkompresi atau perangkat vakum kecil untuk membersihkan kotoran didalamnya. Posisikan keyboard pada sudut 75 derajat saat menyemprotkan udara ke dalam. Setelah itu, oleskan korek kuping dengan alkohol untuk membersihkan lemak atau minyak yang membandel di antara tombol.

 

4. Trackpad

Bagian terakhir yang wajib kamu bersihkan adalah trackpad di bagian bawah keyboard. siapkan kain basah yang bebas serat. Untuk membersihkan minyak dari jari yang menempel di trackpad, ada baiknya kamu menggunakan alkohol atau air.

 

5. Hapus file yang tidak digunakan

Setelah semua bagian luar laptop sudah dibersihkan, ada baiknya kamu sekaligus membersihkan ‘sampah digital’ agar laptop bekerja dengan mulus. Hapus semua file yang tidak digunakan, bersihkan folder Recycle Bin, dan hapus file download-an yang sudah diperlukan.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here