TIPS BUAT KAMU YANG MAU LIBURAN TAPI NGGAK MAU RIBET!

0
395

1. Jangan Terlalu Membuat Banyak Rencana

Berliburlah sebagaimana waktu dan kesempatan itu ada. Jangan terlalu menjadwalkannya dengan padat karena itu akan membuatmu seperti sedang berkerja atau sekolah. Jangan lupakan tujuan liburanmu adalah untuk merilekskan seluruh pikiran dan tubuhmu dari kepenatan aktifitas sehari-hari. Rencanakan beberapa hal, dan lakukanlah apabila ada kesempatan.

 

2. Mencari Destinasi Wisata yang Ramah di Kantongmu

Hal ini akan mengurangi beban pikiranmu saat sedang berlibur, yaitu biaya. Pilihlah destinasi wisata yang populer namun tetap tidak menguras isi dompetmu. Biasanya tujuan destinasi ke alam seperti pantai, atau mungkin hutan memakan biaya lebih sedikit dibanding taman rekreasi atau tempat hiburan lain yang dibuat sepenuhnya oleh manusia.

 

3. Siapkan Berbagai Informasi

Ini salah satu hal yang sangat fatal apabila terjadi. Meskipun sekarang ada aplikasi google maps untuk pengarah jalan kemanapun tujuanmu. Kamu tetap harus mencari referensi atau bertanya dari kerabat atau sanak keluarga yang mungkin pernah berkunjung kesana. Penting juga bagi kamu untuk mencari tahu beberapa hal seperti, cuaca, keamanan penginapan dan kendaraan, restoran-restoran populer yang akan dikunjungi.

 

4. Pastikan Tujuan dari Liburanmu

Pertimbangkan apa yang kamu harapkan dari liburan ini. Seperti waktu yang akan dihabiskan apakah hanya untuk bersantai, atau mengunjungi berbagai restoran populer, bisa juga untuk mencoba berbagai hal langka yang mungkin jarang kamu temui. Daripada kamu mencoba semua hal yang nggak pasti, sebaiknya atur perjalananmu dengan niat agar kamu merasa puas akan liburan ini.

 

5. Packing Seperlunya saja

Biasanya saat ingin berlibur, kita seringkali bingung dan malah asal membawa seluruh pakaian maupun barang yang ada di lemari. Mungkin karena takut merasa akan memerlukan banyak hal saat tiba di tempat tujuan, padahal ini cuma liburan singkat. Siapkan tas yang berukuran tidak terlalu besar dan pastikan kamu hanya mengangkut barang-barang yang diperlukan, sehingga kamu juga tidak merasa ribet nantinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here