CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK SECARA ALAMI

0
360

1. Daun Sirih

Daun sirih memiliki Kandungan antioksidan yang tinggi dan sangat ampuh dalam membasmi masalah kesehatan. Daun sirih dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit karena kandungan dalamnya seperti, Vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten ada pada daun sirih.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih yang perlu Kamu lakukan adalah mandi dengan menggunakan air rebusannya. Caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus dengan 2 gelas air kemudian campurkan pada bak air yang Kamu gunakan untuk mandi. Lakukan hal tersebut secara rutin maka bau ketiak Anda akan segera menghilang.

 

2. Daun Kemangi

 Minyak atsiri terdapat dalam kemangi dipercaya dapat menghilangkan bau ketiak. Selain itu kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Kamu cukup memakannya sebagai lalapan. Cukup dengan segenggam kemangi setiap pagi dan sore.

Namun jika Anda tidak menyukainya sebagai lalapan. Anda bisa menggunakannya sebagai teh. Keringkan kemangi, lalu tumbuk hingga halus, seduh dengan air panas lalu disaring. Minum 2 kali sehari secara rutin.

 

3. Temulawak

Temulawak juga mengandung minyak atsiri dan zat-zat lain seperti sapomin dan flavoinoida yang dapat menghilangkan bau ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak, caranya adalah dengan minum air perasan temulawak. Pertama, parut temulawak kemudian beri air sembari diperas. Tambahkan 1 sdt madu jika menurut Anda baunya tidak sedap dan rasanya aneh.

 

4. Cengkeh

Cengkeh memiliki banyak manfaatnya. Ramuan tradisional lainnya yang mengandung minyak atsiri adalah cengkeh. Yang perlu Anda lakukan adalah merendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit. Bisa ditambahkan dengan madu ketika Anda hendak meminumnya. Minum 2 kali sehari secara rutin niscaya bau badan Anda akan menghilang.

5. Jeruk Purut

 Jeruk Purut Memiliki banyak manfaat. Meski asam, jeruk purut memiliki puluhan kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ada serat, gula, karbohidrat, vitamin A dan C, kalori, zat besi, sodium, dan kalsium. Kamu cukup memeras 1 buah jeruk purut kemudian campurkan dengan gelas air. Minum 2 kali sehari secara rutin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here