BUKAN UNTUK MENARIK PERHATIAN PRIA, INI 5 ALASAN WANITA SUKA BERDANDAN!

0
392

1. Untuk Kesenangan Tersendiri

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk membuat dirinya senang. Selain perilaku konsumtif seperti berbelanja, sebagian wanita menganggap berdandan adalah salah satu cara untuk merasakan kesenangan. Aktivitas berdandan dijadikan sebagai salah satu mood booster-nya. itu menjadi kepuasan tersendiri bagi para wanita. Ia melakukannya karena kegiatan itu membuatnya senang dan bahagia. Alasan itu cukup baginya.

 

2. Sebagai Upaya Merawat Diri

Merias wajah ternyata  juga memilikki manfaat lho! Selain bisa memancarkan aura kecantikanmu, dengan berdandan wanita juga jadi lebih peduli terhadap kesehatan wajahnya. Dengan begitu, kamu akan dengan sendirinya belajar untuk merawat agar kulit wajahmu tetap sehat dan terawat.

 

3. Sebagai Bentuk Mengekspresikan Diri

Ada banyak cara yang dapat kamu pilih dalam mengekspresikan dirimu. Ada yang dengan cara melakukan kegiatan yang dapat me

macu adrenalin, ada yang dengan cara melakukan hal-hal yang aneh dan unik, dan beragam cara lainnya. Nah, sebagian wanita juga memilih mengekspresikan dirinya dengan berdandan.

Saat ini, aktivitas berdandan atau merias diri bukan lagi cuma dianggap sebagai upaya untuk mempercantik diri, melainkan lebih dari itu, merias diri juga dianggap sebagai salah satu hal yang bernilai seni. Banyak perias wajah yang mengembangkan kemampuannya untuk mendandani atau membuat wajah seseorang yang tampak biasa menjadi terlihat luar biasa.

 

4. Sebagai Bentuk Apresiasi Terhadap Dirimu Sendiri

Mungkin kamu juga setuju apabila wanita yang berdandan akan terlihat lebih cantik. Tentu saja jika dandanannya diaplikasikan dengan benar dan tak asal mengaplikasikannya, sebab berdandan juga bisa dikategorikan sebagai keterampilan. Sesuatu yang membutuhkan pengetahuan dan teknik khusus untuk melakukannya.

Karena itu mengapa sebagian wanita merasa bahwa kemampuannya dalam berdandan atau merias diri adalah sebuah prestasi. Anggapan tersebut tentu saja tidak bermaksud menyepelekan para wanita yang tak mahir atau bahkan tak suka berdandan. Anggapan semacam itu lebih ditujukan sebagai upaya untuk menghargai dirinya sendiri. Menghargai kemampuan yang tidak semua orang miliki.

 

5. Sebagai Upaya Bersyukur

Tuhan menciptakan dan menganugerahkan segala kelebihan kepada setiap hambanya dan manusia patut mensyukurinya. Untuk sebagian wanita, merias diri atau berdandan adalah salah satu upayanya untuk bersyukur atas kecantikan alami yang sudah Tuhan berikan kepadanya.

Dengan mempercantik diri, bukan berarti wanita tak menerima kondisi yang apa adanya. Seseorang yang merasa bersyukur biasanya akan menjaga baik-baik apa pun yang sudah Tuhan anugerahkan kepadanya. Mempercantik diri adalah salah satu upaya wanita untuk menjaga apa yang sudah ia milikki tersebut.

 

Lantas.. Bukankah aktivitas berdandan atau merias diri juga merupakan sesuatu yang sifatnya positif selama wanitanya juga pintar membawa diri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here