MANFAAT BERAS KENCUR UNTUK KESEHATAN

0
344

1. Menyegarkan Badan

Rasa segar dan hangat dari jamu beras kencur tersebut dipercaya bisa menyegarkan badan yang lelah. Rasa segar pada jamu beras kencur sama seperti manfaat wedang jahe yang memiliki rasa segar dan menghangatkan tubuh. Jangan ragu untuk mengkonsumsi jamu ini saat badan terasa pegal dan lesu. Setelah mengkonsumsi jamu ini, badan bisa terasa segar dan bugar kembali.

 

2. Peningkat Nafsu Makan

Kandungan kencur di dalam jamu beras kencur bisa bermanfaat dalam meningkatkan nafsu makan. Jamu ini cocok diminumkan pada anak-anak yang mengalami masalah pada nafsu makannya. Kandungan minyak atsiri pada manfaat kencur bisa penambah nafsu makan pada anak-anak.

 

3. Penghilang Capek Dan Pegal-Pegal

Meminum jamu beras kencur setiap hari bisa digunakan sebagai penghilang rasa capek dan pegal-pegal di tubuh. Orang yang kerja berat bisa minum jamu beras kencur secara teratur untuk menghilangkan capek dan pegal-pegal di tubuhnya.

 

4. Mengobati Masuk Angin

Rasa hangat dari kencur yang dicampurkan dalam beras dipercaya bisa mengobati masuk angin. Orang yang masuk angin disarankan untuk minum jamu ini. Hal itu dikarenakan rasa hangat pada kandungan beras kencur itu bisa digunakan sebagai penghilang rasa mual pada penderita masuk angin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here