CARA MENGOBATI SARIAWAN DENGAN CEPAT

0
209

1. Air Kelapa

Percaya atau tidak, air kelapa dikenal denga pendinginannya sehingga dapat menenangkan sistem pencernaan. Selain baik untuk mengatasi dehidrasi, air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan.

 

2. Pisang dan Madu

Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu. Cara anda haluskan buah pisangnya bisa dengan sendok ataupun diblender. Setelah itu campurkan dengan madu. Selanjuntnya anda oleskan pada (luka sariawan). Hal tersebut berfungsi untuk mencegah peradangan.

3. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji ternyata juga punya banyak manfaat, selain dapat mengobati sakit perut, juga dapat mengobati sariawan. Caranya kunyahlah beberapa daun jambu biji lalu berkumurlah.

 

4. Kunyit

Kunyit ini memang tumbuhan super, selain dapat dijadikan rempah-rempah atau bumu masak, kunyit juga sering digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit dibagian lambung atau saluran pencernaan.  Selain itu juga kunyit ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan, caranya buatlah pasta dari kunyit. Langkahnya cukup mudah, cuci bersih kunyit, kemudian haluskan dan campurkan kunyit dengan satu sendok teh gliserin dengan cara ditumbuk atau diblender. Selanjutnya anda oleskan pada bagian luka sariawan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here