CARA MENGHILANGKAN LUKA BEKAS KENALPOT SECARA ALAMI

0
269

1. Mentimun

Buah mentimun atau ketimun bersifat mendinginkan dan dapat memberbaiki kerusakan jaringan kulit yang terkena kanalpot panas secara bertahap tetapi luka bakar akan hilang tanpa meninggalkan bekas yang menyolok. Balurkan mentimun yang telah dihaluskan lalu ganti dengan mentimun baru jika airnya telah berkurang.

2. Kompres dengan es batu

Cara menghilangkan bekas luka kenalpot yang cukup unik adalah dengan cara menggunakan kain tipis atau sapu tangan yang didalamnya ada batu esnya untuk memgompres luka. Batu es dapat menetralkan efek panas dari luka bakar akibat kenalpot dan mempercepat menghilangkan rasa nyeri disekitar luka.

 

3. Minyak zaitun

 

Minyak zaitun dapat bertindak sebagai antioksidan yang aktif dimana memperbiki jaringn kulit yang rusak dan menjadikan luka bakar tidak meninggalkan bekas yang terlalu mencolok. Minyak zaitun mampu menyembuhkan luka bakar dengn cepat jika rajin mengolesinya setiap hari. Cara menghilangkan bekas luka bakar kenalpot bisa menggunakan minyak zaitun sebelum tidur malam agar khasiatnya dapat bekerja dengan maksimal.

 

4. Buah tomat

Air tomat tua dapat dibalurkan pada luka bakar , Dimana tomat memilki efek menenangkan dan memperbaiki struktur kulit yang mengalami kerusakan akibat trauma luka bakar . Daging buah Tomat yang tua mampu mengurangi rasa nyeri sekaligus menyembuhkan luka bakar tanpa bekas.

 

5. Putih telur

Putih telur memilki kandungan zat anti peradangan dan menghaluskan serta memutihkan kulit akibat luka bakar yang disebabkan kenalpot panas. Putih telur juga memiliki kemampuan memadatkan jaringan sel kulit yang rusak hingga kulit kembali membaik dan cepat sembuh.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here