TIPS MEMAKAI MASKER YANG BENAR

0
261

1. Bersihkan Wajah

Sebelum memakai masker, pastikan wajah kita di bersihkan secara menyeluruh. Gunakan sabun muka sesuai jenis kulit atau scrub agar sel-sel kulit mati terangkat, karena kulit yang bersih akan membantu penyerapan masker secara maksimal.

2. Memakai Uap

Fungsinya untuk Membuka pori-pori wajah, dengan menggunakan uap dapat membantu penyerapan nutrisi dari masker. Penguapan juga membantu mengeluarkan kotoran dan minyak yang terjebak di dalam pori-pori.

3. Siapkan Masker

Siapkan masker sesuai kebutuhan kulit. Lalu campurkan air mawar, tuangkan secukupnya. Dapatkan tekstur kental pada masker.

4. Memakai Kuas

Saat memakai masker, kita bisa menggunakan kuas khusus masker agar masker dapat diratakan dengan mudah ke wajah. Cobalah untuk tidak menggunakan tangan atau jari jemari yang cenderung kurang bersih.

Namun jika tidak memungkinkan memakai kuas karna tekstur masker yang agak padat, kita bisa menggunakan tangan dan jari saja, namun pastikan tangan kita bersih.

5. Diamkan dan Bersihkan

Setelah masker merata di wajah, biarkan hingga setengah mengering. Umumnya masker berbahan arang atau lempung atau abu bisa dibilas setelah setengah kering, jadi tidak menunggu sampai benar-benar kering.

Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih, lalu keringkan menggunakan handuk dengan menepuk-nepukkannya pada wajah dengan lembut.

Untuk hasil yang lebih sempurna, kita bisa memakai pelembab setelahnya, dan rasakan keajaiban yang terjadi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here