PEMBERSIH WAJAH ALAMI UNTUK CUCI MUKA PENGGANTI SABUN MUKA

0
521

1. Jus Pepaya

Jus pepaya dipercaya memberikan nutrisi kepada kulit karena mengandung vitamin B, vitamin C, enzim, betakaroten, dan mineral. Cara membuatnya mudah, haluskan pepaya kemudian oleskan pada wajah sambil lakukan pijatan. Kamu juga bisa menambahkan madu. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

 

2. Jus Mangga

Jus mangga dipercaya memberikan nutrisi juga kepada kulit. Sama seperti sebelumnya, haluskan mangga lalu oleskan pada wajah sambil dipijat secara pelan-pelan. Kamu juga bisa menambahkannya dengan madu. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih. Kamu bisa merasakan kesegaran lebih dari sekedar cuci muka biasa.

 

3. Madu Murni

Madu murni memiliki banyak khasiat, salah satunya Enzim dari madu dapat membersihkan pori-pori.  Namun, sebelum mencuci muka dengan madu, kamu harus membersihkan wajahmu terlebih dahulu dari segala macam makeup. Kemudian ambil madu secukupnya, seperti saat kamu ambil pencuci muka. Kemudian basuh ke wajah dan pijat secara perlahan ke wajah.

 

4. Air Bunga Lavender dan Mawar

Lavender dapat mengontrol kelebihan minyak di pori-pori kulit dan Mawar kaya akan vitamin C yang dapat melembapkan kulit sekaligus mengatasi kekeringan dan kemerahan karena terpapar sinar matahari. Air dari bunga-bunga organik sangat baik untuk membantu regenerasi kulit khususnya pada wajah. Kandungan asam yang di miliki oleh air bunga mencapai pH 5-6, yakni cocok untuk kulit normal.

 

5. Air Beras dan Gliserin

Kandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit. Air sisa cuci beras bisa kamu gunakan untuk mencuci wajah secara alami.

Caranya :

Ambil 2 sendok teh air beras kemudian campur dengan setengah sendok teh gliserin. Gliserin adalah cairan kental yang tidak berwarna dan populer di dunia produk kecantikan. Usapkan pada seluruh wajah dan pijat secara perlahan. Biarkan selama 2 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

 

6. Yoghurt dan Lemon

Yoghurt dipercaya memiliki protein, selain itu juga kaya akan asam laktat dan lemak yang membentuk mendetoksifikasi kulit. Pilih yoghurt yang murni atau tawar, jangan yang berasa agar mendapatkan hasil maksimal.

Caranya :

Campurkan 1 sendok makan yoghurt dengan 1 sendok teh jus lemon. Usapkan pada wajah, diamkan kurang lebih selama 2 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

 

7. Jus Apel

Pembersih wajah berbahan dasar apel dipercaya memiliki manfaat untuk kulit kering. Untuk kulit yang berjerawat kamu bisa menambahkan larutan cuka apel ke dalam jus apel tersebut. Kemudian oleskan jus pada wajah, diamkan selama 10 hingga 20 detik, kemudian bilas dan keringkan.

 

8. Madu dan Lemon

Madu berfungsi untuk kelembapan kulit. Sedangkan lemon mengandung asam mampu membersihkan kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru. Perpaduan dua bahan alami ini mampu membersihkan wajahmu dengan baik.

Caranya :

Campurkan dua sendok makan madu dan lemon. Oleskan pada wajah, pijat menggunakan gerakan melingkar. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

 

Semoga artikel ini dapat membantu untuk tetap menjaga kulit wajah kalian agar tetap sehat😊

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here