TAHUKAH KAMU.. KEYBOARD YANG KAMU SENTUH SETIAP HARI DAPAT MENJADI SARANG PENYAKIT?

0
486

Tahukah anda bahwa keyboard komputer sarang kuman pembawa penyakit. Penelitian di Inggris menyebutkan beberapa keyboard di sebuah perkantoran di London menyimpan kuman lima kali lebih banyak dibandingkan dengan kamar kecil.

Ahli Mikrobiologi Inggris, Prof. Hugh Pennington mengatakan hasil riset menunjukkan bahwa dari kain-kain dan spon pembersih keyboard komputer ditemukan beragam jenis bakteri berbahaya seperti Escherichia Coli dan bakteri Coliform yang dapat menyebabkan diare atau keracunan. Terdapat pula bakteri Staphylococcus Aureus yang mampu menyebabkan beragam infeksi kulit hingga radang paru-paru atau Pneumonia.

Adapun ahli mikrobiologi dari Kingmoor Technical Services, James Francis yang telah menemukan empat jenis bakteri berbeda, sehingga ia menyarankan agar keyboard selalu dibersihkan secara rutin agar tidak menimbulkan resiko kesehatan.

Bakteri yang bisa terlihat dengan mikroskop mudah menyelinap pada sela-sela keyboard komputer. Kebiasaan makan yang dilakukan di meja kerja, terkadang membuat cipratan atau sisa makanan menempel pada keyboard, dan itu memicu pertumbuhan bakteri.

Prof. Pennington menuding penyebab yang paling sering terjadi memicu kebangkitan bakteri di keyboard yaitu karena  orang tidak mencuci tangan dengan benar.

Nahh, mulai sekarang tentu anda harus lebih bijaksana lagi dalam memperlakukan keyboard yang anda gunakan. Hal ini juga sebenarnya demi kesehatan anda sebagai pengguna komputer. Semoga Bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here