CARA MENGHILANGKAN KAPALAN DI KAKI SECARA ALAMI

0
277

1. Kentang

Kalau biasanya kentang adalah bahan yang digunakan untuk membuat sup, kentang yang kaya akan karbohidrat ini tak hanya bisa dimakan tapi juga bisa menjadi obat kapalan.Untuk menghilangkan kapalan secara alami Anda bisa mencoba untuk memarut kentang yang kemudian parutannya bisa ditempelkan yang area yang kena kapalan. Terakhirnya Anda bisa memakai kain kassa atau kain perban untuk menutupi bagian yang sudah diobati, dan diamkan paling tidak 3 jam agar kandungan baik kentang yang bisa menyembuhkan bisa meresap baik.

 

2. Air Hangat

untuk cara satu ini Anda tak akan memerlukan bahan yang sulit atau yang tersedia di rumah karena Anda hanya tinggal memanaskan air sebaskom yang kemudian ditunggu hingga suhu menurun menjadi hangat. Kedua kaki bisa kemudian direndam ke dalam air hangat tersebut paling tidak setengah jam. Sambil direndam, Anda bisa menggosok-gosok kulit kaki yang kapalan dengan menggunakan sikat lembut atau batu apung sehingga sel-sel kulit mati bisa diangkat. Melakukan perawatan ini seminggu 2-3 kali akan memberikan Anda hasil yang memuaskan.

 

3. Lemon

Lemon adalah bahan yang baik untuk perawatan kulit tubuh, entah bagian kulitnya atau bahkan ketika Anda memanfaatkan air lemonnya. Kulit lemon adalah bahan yang tepat untuk digunakan sebagai penghilang kapalan dengan kulit lemon ditempelkan ke area yang kapalan. Supaya bisa menempel dengan sempurna, maka Anda akan membutuhkan plester kulit yang bisa digunakan sehingga kulitnya tak mudah bergeser maupun jatuh ketika Anda bergerak atau berjalan.

 

4. Garam Epsom

garam Epsom rupanya terkenal baik untuk mengatasi kulit yang kapalan dan caranya pun sederhana, cukup dengan memasukkan segenggam garam ke baskom yang sudah Anda isi dengan air hangat, campurkan, lalu kaki bisa direndam di sana selama 10 menit kurang lebih. Diamkan sampai kulit mati melunak dan siapkan batu apung karena Anda memerlukannya untuk mengikis sel-sel kulit mati agar lebih mudah lepas. Setiap hari setelah mandi Anda bisa melakukan cara ini dan meski begitu, bersabarlah karena hasilnya akan kelihatan setelah beberapa minggu.

 

5. Minyak Jarak

Kapalan yang ada pada kaki Anda mungkin bisa menurunkan rasa percaya diri, maka untuk menghilangkan kapalan minyak jarak adalah salah satu cara ampuh yang bisa dicoba. Untuk menggunakan bahan ini, sediakan kapas dan tuang minyak jarak secukupnya ke kapas tersebut yang kemudian bisa dipakai untuk menyeka bagian yang kapalan. Kulit yang sudah diberi minyak jarak dapat ditutup atau dilindungi dengan perekat atau kenakan kaos kaki.

 

6. Nanas

Nanas adalah buah segar yang juga bisa Anda manfaatkan sebagai obat kapalan karena ada enzim baik yang terkandung di dalam nanas sehingga segala kapalan dapat dilunakkan dan dihilangkan secara berangsur. Sediakanlah nanas segar yang dikupas dan potong-potong, setelah itu potongan nanas bisa Anda gunakan untuk mengusap bagian yang terkena kapalan. Perbanlah daerah yang sudah diobati supaya kandungan nanas dapat meresap sempurna melakukannya setiap malam selama seminggu bisa membantu menghilangkan kapalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here