MANFAAT BUAH KURMA MUDA

0
253

1. Pemberi Energi Instan

Kurma muda memiliki kandungan gula fruktosa yang mudah diserap oleh tubuh sehingga mampu memberikan energi dan merevitalisasi tubuh secara instan. Maka tak heran bila kurma muda begitu dianjurkan untuk dikonsumsi terutama ketika berbuka puasa dan pada saat kapan pun tubuh kekurangan energi.

 

2. Kaya akan Zat Besi

Kurma muda sumber zat besi yang sangat baik untuk tubuh. Dalam 100 gramnya terkandung 0,90 mg zat besi atau sekitar 11% dari kebutuhan zat besi yang disarankan. Zat besi sendiri memiliki beragam manfaat bagi tubuh, karena berperan penting dalam pembentukan hemoglobin, mampu menjaga kesehatan otot juga otak.

 

3. Kaya akan Antioksidan

Di dalam kurma muda ternyata juga terkandung berbagai senyawa antioksidan seperti, beta karoten, lutein dan zeaxanthin yang dapat memproteksi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Dengan begitu, risiko timbulnya kanker dan berbagai penyakit serius lainnya pun dapat dicegah dengan mengonsunsumsi ini.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat kurma muda yaitu karena mengandung vitamin A dan senyawa zeaxanthin didalamnya yang menawarkan perlindungan terhadap degenerasi makula yang terkait dengan usia. Dengan demikian, kesehatan mata senantiasa terjaga tanpa perlu khawatir akan usia yang semakin menua apabila konsumsi kurma muda dilakukan rutin sedari dini.

 

5. Membantu Mencegah Stroke dan Jantung Koroner

Kurma muda mampu menawarkan perlindungan terhadap penyakit stroke dan jantung koroner. Hal ini dilatar belakangi oleh kandungan mineral kalium didalamnya yang mampu membantu mengontrol tekanan darah dan detak jantung agar tetap stabil.

 

6. Baik untuk Ibu Hamil

Manfaat kurma muda bagi ibu hamil memang luar biasa. Bagaimana tidak, di dalam kurma muda terkandung hormon yang menyerupai hormon oksitosin yang dapat membantu mempercepat proses kelahiran dan mencegah terjadinya perdarahan hebat saat melahirkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here