MENGAPA KITA SERING MENDAPATKAN IDE KREATIF SAAT BERADA DI KAMAR MANDI?

0
368

Menurut para ahli, otak ternyata mengeluarkan gelombang bahagia saat mandi bernama neurohormon dopamin. Gelombang ini mampu membuat otak dan tubuh menjadi lebih rileks sekaligus mendorong munculnya ide-ide kreatif dan solutif di alam bawah sadar.  Pemicunya antara lain olahraga, mendengarkan musik, dan mandi air hangat. Namun kegiatan kecil tersebut justru diakui para ahli dapat memicu ide-ide kreatif dalam otakmu.

Berendam dalam air hangat sendiri termasuk kegiatan yang mampu menghasilkan ide agar semakin berkembang dan kreatif. Lalu ketika dalam keadaan rileks, otak menjadi lebih mudah menemukan koneksi dalam diri. Itulah sebabnya mengapa kita seringkali mendapatkan ide ketika berada di kamar mandi.

Pakar psikologi kognitif bernama Scott Barry Kaufman pada tahun 2014 menyebut lingkungan kamar mandi sebagai tempat yang sangat kondusif bagi munculnya ide-ide kreatif. Saat berada di dalamnya, pikiran kita bisa dengan bebas dan liar sehingga mampu menghasilkan imajinasi yang berbuah ide-ide kreatif.

Jadi, sudah tahu kan mengapa kita sering mendapatkan ide kreatif saat berada di kamar mandi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here