PENYEBAB PUSAR MENJADI BAU

0
338

1. Kista Urachal

Kista urachal biasanya muncul bila pusar tidak dibersihkan dengan benar atau jarang dibersihkan. Kista bisa membentuk abses yang berisi nanah dan sel darah putih. Kista yang terbentuk di bagian urachus dikenal sebagai kista urachal. Kista urachal biasanya disertai dengan berbagai gejala seperti rasa sakit di perut dan peningkatan suhu tubuh. Abses dari kista akan menghasilkan cairan berbau busuk, yang bisa merembes keluar dan membuat pusar berbau tidak sedap.

2. Infeksi Jamur

Penyebab lain munculnya bau tidak sedap dari pusar adalah infeksi jamur. Infeksi jamur pada pusar ditandai dengan gatal yang menyakitkan disertai dengan sensasi terbakar.

3. Sepsis-Septicemia

Saat ini, tindik pusar telah menjadi salah satu mode. Pusar yang ditindik mungkin terlihat gaya, namun perdarahan pada tindik bisa mengundang banyak patogen penyebab infeksi. Keluarnya cairan hijau kekuningan dari pusar akibat ditindik disebut sepsis-septicemia.

4. Berat Badan

Orang-orang dengan lemak perut yang berlebih rentan terhadap infeksi pusar. Perut yang gendut membuat pusar berada dalam lipatan lemak perut, sehingga lebih banyak kotoran yang menempel dan pusar menjadi lebih lembab. Kondisi ini dapat merusak sel-sel dan jaringan umbilikus sehingga menyebabkan infeksi pusar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here