TAUKAH KAMU? BAHWA OTAK MANUSIA MEMILIKI DAYA LISTRIK

0
335

Otak merupakan salah satu organ tubuh yang tugasnya untuk mengatur setiap hal yang kita lakukan. Organ ini yang bisa membuat kita berpikir, belajar, menciptakan sesuatu, belajar, merasakan emosi, bernapas, dan banyak hal hebat lainnya. Otak manusia memang menakjubkan, ya!

Tidak hanya itu, secara terori, otak manusia juga ternyata bisa menghasilkan listrik yang cukup untuk menghidupkan bola lampu. Kok, bisa, ya?

  1. Otak Manusia Memiliki Neuron yang Banyak Sekali

Dalam otak manusia, terkandung 100 miliar sel mikroskopis yang kita sebut dengan neuron. Ada banyak neuron di otak kita, sehingga membutuhkan waktu ribuan tahun untuk menghitung semuanya.

Saat melakukan berbagai aktivitas, seperti bermimpi, tertawa, berpikir, melihat, bernapas, bergerak, dan lainnya, sinyal kimia dan listrik akan berlomba-lomba melewati semua neuron di otak melalui miliaran jalur kecil neuron.

2. Neuron Mampu Mengirimkan Banyak Pesan

Otak kita tidak pernah berhenti bekerja, bahkan saat kita tidur. Otak juga hebat karena mampu mengirimkan berbagai pesan yang tak terhitung jumlahnya ke seluruh jaringan yang ada di dalam tubuh setiap detiknya. Neuron pada otak manusia bisa membuat dan mengirimkan pesan yang jauh lebih banyak daripada pesan yang dikirim seluruh ponsel di seluruh dunia, lo.

3. Mampu Menyalakan Bola Lampu

Nah, meskipun satu neuron itu hanya menghasilkan sedikit daya listrik, tapi jika seluruh neuron yang ada di otak kita digabungkan, maka dapat menghasilkan energi yang cukup untuk menyalakan bola lampu dengan watt yang rendah. Wah, otak kita keren sekali, ya, teman-teman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here