TERNYATA AYAH KUDA LAUT BISA MELAHIRKAN LHO!

0
1844

Kuda laut merupakan hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan, teman-teman. Tapi uniknya, bukan ibu kuda laut yang melahirkan anak-anaknya loh, ayah kuda laut lah yang melahirkan anak-anaknya! Kok bisa, ya? Meskipun ayah kuda laut melahirkan anak-anaknya, ia tetap harus mendapatkan telur dari kuda laut betina, kuda laut jantan dan betina awalnya harus melakukan perkawinan terlebih dahulu. kuda laut jantan dan betina akan menari dengan menggerakkan siripnya di dekat satu sama lain. Kemudian kuda laut betina akan menaruh telur-telurnya ke dalam kantung yang terletak di perut kuda laut jantan.

Kuda laut jantan bisa hamil dan melahirkan. Jantan dan betina spesies Hippocampus denise itu bertukar peran dalam proses reproduksi. Pejantan punya kantung keturunan tempat betina menaruh telur-telurnya lalu melahirkannya telur dimasukkan ia lalu melepaskan sperma untuk membuahinya.

Sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan kuda laut jantan tak sekedar hamil selama 10-40 hari dan melahirkan tapi juga menyapih dan melindungi keturunannya. Menakjubkan ternyata kuda laut jantan melakukan banyak hal laiknya ibu manusia. Kata Camilla Whittington, peneliti di Fakultas Ilmu Biologi di University of Sydney.

Bayi kuda laut mendapatkan gizi dari nutrisi (dari rahim atau ovarium) dari induk betina mereka. Namun kantung ayah mereka juga menyediakan gizi tambahan perlindungan kekebalan tubuh dan memastikan pertukaran gas serta pembuangan kotoran berjalan baik, tambah Whittington.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here