FAKTA UNIK DAN MENARIK SEPUTAR LABA-LABA

0
2127

1. Jaring Laba-Laba Lebih Kuat Dari Baja

Jangan remehkan kemampuan jaring dari laba-laba. Sebab selain elastis, jaring ini sangat kuat. Menurut ilmuwan, jaring laba-laba disebutkan lebih kuat dari baja. Bahkan konon mampu menghentikan pesawat Boeing 747 yang sedang melaju di udara.

 

2. Bayi Laba-Laba Punya Kemampuan Kamuflase

Saat laba-laba masih bayi, juga tak bisa dianggap enteng. Walau ukurannya sangat kecil, tapi bayi ini punya kemampuan kamuflase. Sebab tubuhnya hampir tidak memiliki warna sehingga tidak bisa diketahui oleh serangga yang biasa jadi makanannya.

 

3. Tidak Hanya Mengandalkan Jaring

Kalau kamu pikir laba-laba saat memangsa serangga selalu mengandalkan jaring, jelas itu salah besar. Sebab laba-laba juga bisa melompat untuk menangkap buruannya.

 

4. Laba-Laba Bukan Serangga

Kalau selama ini kamu pikir laba-laba tergolong keluarga serangga, ini salah. Sebab sejatinya laba-laba itu masuk kelas hewan arachnida. Jadi, laba-laba itu satu keluarga dengan kalajengking, tungau dan kutu yang juga bagian dari kelas arachnida.

 

5. Laba-laba Punya 48 Lutut

Mungkin kamu bingung gimana cara ngitungnya. Tapi kamu perlu tahu kalau laba-laba itu punya delapan kaki dan enam sendi di setiap kaki. Nah, kalikan aja, jadi ketemu kan jumlah lutut laba-laba?

 

6. Kegunaan Laba-Laba

Dalam ekosistem, laba-laba berperan penting untuk mengendalikan populasi serangga. Sebab makanan utamanya adalah serangga. Jadi, kalau di lingkungan sekitar rumahmu banyak serangga. Bisa jadi kalau di sana kekurangan laba-laba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here