MASJID DI FILIPINA YANG MENJADI SIMBOL CINTA DAN HARMONIS

0
2942

Cinta, kasih sayang, dan bersama dalam keberagaman, itulah simbol dari masjid yang unik ini. Jika biasanya kita melihat masjid berwarna natural, namun berbeda dengan Masjid nyentrik ini. Masjid yang di cat warna pink yang mencolok ini menjadi pusat perhatian masyarakat dan wisatawan yang datang. Namanya Masjid Dimaukom.

Berlokasi di Kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, Filipina Selatan, Masjid Dimaukom telah menjadi ikon sekaligus tempat wisata religi daerah tersebut. Bagaimana tidak, warna merah muda yang mendominasi seluruh bangunan masjid itu menjadi pemandangan indah bagi siapa saja yang melihatnya.

Masjid Dimaukom pertama kali dibangun pada tahun 2011 atas perintah Walikota Datu Saudi Ampatuan yaitu Samsodin Dimaukom. Nama masjid Dimaukom sendiri diambil dari nama sang walikota. Pembangunan masjid pink ini dilakukan selama dua tahun hingga akhirnya dibuka untuk umum pada tahun 2013.

Bagunan Masjid Dimaukom secara keseluruhan berwarna pink yang mencolok. Semua ornamen dan dinding masjid berwarna pink Begitu masuk ke kawasan masjid, pengunjung akan langsung disambut oleh pintu gerbang dan pagar yang berwarna pink menyala. Warna pink juga bisa ditemui di bagian dalam masjid karena seluruh bagian masjid dilapisi warna pink, mulai dari pink muda hingga pink mencolok layaknya istana barbie yang sangat imut.

Tidak hanya itu, bangunan di sekitar masjid seperti kantor polisi dan pasar juga dicat dengan warna serupa. Bahkan siapapun yang datang ke sini harus berpakaian pink. Tak hanya para murid yang belajar mengaji di masjid ini yang harus berpakaian pink, namun para wisatawan yang datang juga harus berpakaian pink.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here