MITOS ATAU FAKTA PISANG DAPAT MEREDAKAN NYERI HAID PADA WANITA?

0
3833

Buah berwarna kuning yang biasa digemari oleh hewan mungil berbulu coklat ini ternyata juga bermanfaat buat kita para wanita lho, ladies! Pasalnya, kandungan vitamin B6 dan kalium pada buah ini bisa membantu meredakan rasa nyeri saat kita sedang mengalami masa menstruasi.

Pisang kaya akan vitamin B dan mampu melancarkan pencernaan pada tubuh. Ketika menstruasi makanlah 1-2 pisang secara rutin setiap hari agar ampuh untuk mendapatkan manfaatnya. Kamu juga bisa membuatnya menjadi smoothie pisang untuk mendapatkan manfaat ganda dari kalsiumnya.

Sebuah penelitian telah dilakukan pada sekitar 3 ribu wanita dan itu menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi produk susu kaya kalsium serta tambahan kandungan vitamin D, ampuh untuk meredakan risiko PMS hingga 40%.

Selain mengkonsumsi susu, pisang juga ampuh untuk meredamkan rasa sakit yang menjangkitimu akibat menstruasi. Buah pisang ini berfungsi sebagai bahan pangan yang juga mengandung sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium. Untuk para wanita yang sedang mengalami sakit perut ketika menstruasi, maka mengkonsumsi buah pisang dapat meringankan derita kalian lho ladies! Kandungan vitamin B6 dalam buah pisang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengurangi kadar gula dalam darah yang bisa merusak mood dan membuat rasa sakit bulanan akibat PMS (Premenstrual Syndrome) berkurang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here