PERBEDAAN MMORPG & RPG

0
2689

Bermain Game sudah menjadi kebiasaan dimasa generasi milenial sekarang ini, apalagi ketika game semakin diangkat menjadi sebuah ajang pertandingan nasional maupun internasional.wahh sudah bukan banyak lagi yang bermain game,mulai dari anak-anak hingga orang tua saja pun ikut bermain,karna game yang sekarang sudah sangat mudah di dapatkan di handphone pintar kita.

Nah tapi aku mau memberi tau nih…

Dari sekian banyak genre game, ada RPG dan MMORPG yang pastinya nggak asing ditelinga kalian yang sehari-harinya menghabiskan waktu untuk bermain game.

Nggak sedikit juga yang mengira kalau RPG dan MMORPG itu sama, padahal ada perbedaan dari keduanya lho, Seperti apa yaa perbedaan nya.. ??

 

RPG

RPG adalah singkatan dari Role Playing Game yang cara bermainnya adalah kita akan masuk dalam game dan memerankan seorang karakter pada game tersebut.

Biasanya, tokoh yang akan kita pilih dalam game diantaranya ada Mage, Archer, Fighter, Assassin dan lain-lain tergantung dengan apa yang ada di dalam game, karena setiap game bergenre RPG pasti memiliki tokoh role karakter yang berbeda-beda.

Setelah memilih karakter, kalian akan dibawa menuju suatu cerita panjang yang harus kalian ikuti alurnya.

Pada game bergenre RPG ini, pemain biasanya bermain sendiri untuk menyelesaikan quest sebagai syarat untuk menaikkan level di game yang kalian mainkan.

permainan jenis RPG ini bakal jarang kita temukan menang atau kalah, karena RPG lebih mengarah ke kolaborasi sosial daripada kompetisi.

Contoh game bergenre RPG adalah :

-Final Fantasy

-Dragon Nest

-Darkness Rises

 

 

MMORPG

MMORG adalah singkatan dari Massively Multiplayer Online Role Playing Game secara garis besar memang sama dengan RPG yang sama-sama memerankan seorang tokoh dalam game yang kemudian mengikuti jalan cerita atau quest untuk menaikkan level dalam game.

Tapi, MMORPG dimainkan oleh banyak pemain secara massal untuk bermain bersama.

Game ini biasanya dimainkan di PC dengan pemain-pemain yang berstatus online pada waktu bersamaan, lalu membuat tim untuk menyelesaikan misi-misi yang terdapat di dalam game.

MMORPG pada umumnya memiliki server-server yang berbeda, pemain yang berada dalam server yang sama hanya bisa bermain dengan pemain-pemain dalam server yang sama saja, tidak bisa bermain dengan server berbeda walaupun gamenya sama.

Contoh Game MMORPG :

-Ragnarok Online

-RF Online

-Dragon Nest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here