Tips Mesin Motor Selalu Enak

0
2854

1. Rutin Mengganti Oli Secara Berkala

Point ini yang sangat wajib banget dilakukan para riders karena pelumasan mesin adalah hal yang sangat vital. Rekomendasi penggantian oli adalah sesuaikan Bahan dasar oli dengan jarak tempuh atau jangka waktu pemakaian oli nya.

 

2. Sesuaikan BBM dengan Kompresi Mesin

Nah kalau yang satu ini juga penting lho sobat Channel Gengs karena BBM tidak sesuai dengan motor bisa ngelitik,ngempos bahkan cenderung boros.Setiap motor memiliki kompresi mesin dan rekomendasi BBM yang berbeda-beda.

 

3. Rajin Service/Check Up

Untuk memastikan dan Menjaga motor kita agar tetap prima dan ngacir pastinya kudu di service atau sekedar di checkup. Bisa ke bengkel langganan non resmi atau pun resmi. Dengan rajin service atau Chekup motor kita bisa lebih terkontrol kondisi mesin di part-part nya.

 

4. Gunakan Carbon Cleaner

Carbon Cleaner adalah cairan untuk membersihkan ruang bakar dari kerak karbon sisa pembakaran.Carbon celaner ini sebaiknya digunakan setiap 3000-4000km sekali dan kahsiatnya lumayan terasa seperti motor lebih responsif dan mesin cukup,halus ada bebrapa metode cara menggunakan carbon cleaner yang di campur dengan bbm.

 

5. Selalu Upgrade Part-Part Tertentu

Tapi kalau ini tidak harus di paksakan yaa guys karna tergantung sesuai kemampuanĀ  kalian ajaa,yang penting rajin mengganti busi,dan filter udara ke yang lebih baik aja yaa

 

6. Ajak Motor nya Piknik

Bagaimana kalian mau tau motor kalian enak atau engga,kalau tidak di ajak jalan jalan atau piknik yang jauh,kalian harus mencoba motor kalian pergi jauh agar kalian bisa merasakan nyaman atau tidak nya motor kalian yaa Gangs

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here