UNIK NAN INDAH! MASJID BERNUANSA ALAM DI TURKI

0
3410

Masjid Hamidiye sering disebut sebagai gambaran taman surga oleh orang-orang yang pernah berkunjung ke sana. Meski biasanya masjid-masjid terkenal identik dengan kemegahan dan kemewahannya, masjid yang satu ini justru berbeda karena memberikan kesan ketenangan bagi siapapun yang datang kesana.

Bagaimana tidak, desain interior masjid ini mengusung tema alam yang didominasi berwarna hijau dan biru. Tepat di bagian kiblatnya, terdapat sebuah lukisan air terjun yang sekilas terlihat asli.

Pemandangan alam tersebut semakin nampak sempurna dengan tambahan beberapa lukisan pepohonan dan langit biru yang menghiasi seluruh ruangan. Tak hanya itu, seluruh sajadah yang ada dalam masjid ini sengaja dihias menyerupai padang rumput hijau nan asri. Maka dari itu, tak heran bila para jamaah betah berlama-lama di dalam masjid tersebut, mengingat suasananya yang sangat indah dan menenangkan.

Diketahui apabila masjid ini dibangun pada tahun 1910 oleh Amir Al Mu’minin Sultan Abdulhamid II Khan, dengan nama Yıldız Hamidiye Mosque. Masjid ini memang sengaja mengusung tema alam dikarenakan sang pendiri diketahui terinspirasi dari salah satu ayat Al-Qur’an, Wah! Subhanallah sekali ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here