MITOS ATAU FAKTA JALAN LEBIH CEPAT BISA MEMPERPANJANG UMUR KITA ?

0
2177
Berjalan kaki itu termasuk olahraga lho. Maka itu, berjalan kaki bisa memberi kita banyak manfaat. Tubuh kita bisa lebih sehat dan bugar jika kita berjalan kaki secara rutin.

Nah, ternyata berjalan kaki dengan tempo yang cepat bisa membuat kita panjang umur menurut penelitian.

Wah, kok, bisa seperti itu, ya?

Saat kita terburu-buru pergi ke suatu tempat, biasanya kita akan berlari atau setidaknya berjalan dengan tempo cepat. Dengan begitu, kita bisa sampai ke tujuan dengan waktu yang lebih singkat, teman-teman.

Nah, sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari Mayo Clinic Proceedings di Amerika Serikat menjelaskan bahwa berjalan kaki juga bisa memperpanjang umur kita rupa nya Gangs..

Berjalan kaki dengan tempo yang cepat memiliki waktu hidup yang lebih lama, baik itu orang yang memiliki berat badan ideal maupun yang kegemukan.

Perempuan yang sering berjalan kaki dengan tempo cepat diperkirakan bisa hidup sampai usia 86-87 tahun. Sedangkan laki-laki diperkirakan bisa hidup sampai usia 85-86 tahun jika berjalan kaki dengan tempo cepat.

Lalu, orang-orang yang berjalan kaki dengan lambat diperkirakan memiliki usia hidup sekitar belasan tahun lebih pendek.

Tentu saja, untuk memiliki umur panjang tidak hanya diusahakan dengan berjalan dengan tempo cepat saja, teman-teman.

Hal ini juga harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat, ya. Misalnya cukup tidur dan makan makanan yang bergizi. Maka itu, kita disarankan untuk meningkatkan kecepatan langkah kaki kita, teman-teman.

Selain itu, jalan kaki juga bisa memberikan kita banyak manfaat karena termasuk kegiatan olahraga sederhana. Misalnya saja melancarkan sistem pencernaan, memperkuat otot betis, bahkan bisa meningkatkan suasana hati kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here