APA ITU INFUSED WATER? APA SAJA MANFAAT NYA?

0
2285

Infused water adalah air mineral yang dicampurkan dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, atau rempah-rempah. Kamu bisa membuat minuman jenis ini sendiri di rumah. Bila tak ada buah, sayuran herbal atau rempah khusus bisa digunakan untuk membuat infused water. Kamu dapat memilih bahan tersebut dengan apa yang kamu suka.

Simpan minuman ini dalam sebotol air mineral dan dinginkan dalam kulkas setidaknya 1-12 jam agar sari buah menyatu dengan air. Setelah di diamkan dalam waktu yang lama, potongan buah atau sayuran yang digunakan biasanya akan menjadi lembek. Bagi beberapa orang, minuman tersebut dibuang karena dirasa kurang enak ketika dimakan. Oleh sebab itu, banyak orang menyebut infused water sebagai minuman rasa buah atau minuman sari buah. Lantaran mereka hanya mengonsumsi air rendaman buah dan sayuran saja.

 

1. Menurunkan Berat Badan

Lemon adalah salah satu buah yang paling sering dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Air lemon dipercaya bisa menurunkan berat badan karena buah ini mengandung pektin, yaitu jenis serat yang bisa memberikan rasa kenyang dan tahan lama. Banyak orang yang menganggap bahwa kandungan pektin dalam lemon mampu mengurangi asupan kalori dalam satu hari karena membuat Kamu jadi tak gampang lapar setelah mengonsumsinya.

 

2. Mencegah Penuaan Kulit

 

 

Buah-buahan yang sering digunakan dalam infused water karena memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C. Itulah mengapa banyak orang memilih buah jeruk, lemon, stroberi, kiwi, apel dan lain sebagainya untuk campuran infused water.

Bahan tersebut terbukti membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak kolagen guna mengencangkan dan mengenyalkan kulit.

 

3. Untuk Detoks, atau Membuang Racun dalam Tubuh

Infused water bermanfaat untuk detoksifikasi atau membuang racun yang menumpuk dalam tubuh serta membantu menurunkan berat badan.

Tubuh memiliki caranya sendiri untuk menghilangkan racun yang menumpuk dalam tubuh. Peran ini dimiliki oleh organ ginjal dan hati yang berperan penting untuk mengeluarkan racun dalam tubuh lewat urin, feses, dan keringat.

Untuk membantu merangsang mekanisme tersebut supaya tetap berjalan lancar, Kamu disarankan memperbanyak minum air putih juga makan lebih banyak sayur dan buah.

 

4. Mengandung Berbagai Vitamin

Infused water mangandung campuran buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin. Beberapa di antaranya mengandung jenis vitamin yang larut dalam air. Sehingga, ketika dipakai untuk membuat infused water, vitamin akan keluar dan larut di dalam air yang kamu minum.

Cara ini lebih sehat memenuhi kebutuhan vitamin Kamu jika dibandingkan dengan mengonsumsi minuman ringan yang diklaim bervitamin tetapi juga mengandung gula tambahan.

 

5. Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat infused water juga untuk melancarkan sistem pencernaan. Asupan cairan yang cukup sangat penting untuk menghidrasi tubuh sekaligus kesehatan pencernaan guna mempermudah kinerja usus dalam mencerna makanan.

Banyak minum air dapat membantu mempermudah kinerja usus dalam mencerna makanan sehingga mencegah kamu agar tak mengalami sembelit. Karena air dapat membuat tubuh bekerja lebih optimal sehingga proses pembuangan zat sisa dari organ-organ tubuh menjadi lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here