KHASIAT REBUSAN SAYUR KOL

0
2570

1. Menurunkan Berat Badan

Sayur kol (kubis) adalah pilihan diet yang bagus bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Satu lembar kubis dimasak mengandung 33 kalori. Itulah sebabnya orang yang sedang diet dapat mengkomsumsi sup kubis dalam jumlah banyak sementara masih tetap sehat.

2. Meringankan Nyeri Otot

Sayur kol (Kubis) mengandung lactic acid yang dikenal untuk membantu meringankan nyeri otot. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal dari kubis/kol, hindari memasak terlalu matang karena dapat menurunkan nilai gizi khususnya vitamin C dan nutrisi yang tersisa akan menjadi lebih sulit untuk dicerna.

3. Mengurangi Resiko Penyakit Alzheimer

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan sayur kol (kubis) merah dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer. Kubis merah mengandung vitamin K dan anthocyanin, anti oksidan untuk membantu mengurangi plak pada otak, sehingga dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer.

4. Mencegah Resiko Katarak

Sayur kol (Kubis) juga tinggi beta-karoten yang membantu melindungi terhadap usia terkait degenerasi macular dan mencegah katarak.

5. Anti-Inflamasi (Peradangan)

Sayur kol (Kubis) merupakan sumber yang baik dari asam amino glutamine dan diyakini untuk membantu mereka yang menderita semua jenis peradangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here