DEHIDRASI TERUS-MENERUS BISA JADI PERTANDA BEBERAPA GEJALA PENYAKIT SERIUS LHO!

0
1061

Pernahkah anda merasa haus? Haus adalah gejala yang biasa karena tubuh memerlukan cairan untuk membantu metabolisme di dalam tubuh. Namun Haus yang tak kunjung hilang atau haus yang berkepanjangan adalah pertanda beberapa gejala penyakit yang serius loh…

 

1. Sedang Haid

Saat haid, pastinya sebagian wanita akan merasakan semua cairan tubuhnya terkuras keluar bersamaan dengan darah yang keluar. Hormon esterogen dan progesteron yang muncul saat haid akan memengaruhi volume cairan. Hal itu wajar terjadi, dan pastinya normal untuk merasa haus terus.

 

2. Anemia

Anemia terjadi apabila tubuh Anda kehilangan sel darah merah, maka tubuh akan mencoba menebus dan menggantikan sel darah yang kurang tersebut dengan memicu rasa haus. Namun bisa juga rasa haus tersebut disebabkan oleh kondisi hormon tiroid yang rendah.

 

3. Stres dan Tekanan Darah Rendah

Salah satu hal yang menyebabkan Anda merasa haus terus adalah stres ditambah dengan tekanan darah yang seketika menurun. Stres kronis bisa menyebabkan kelenjar adrenal tidak bisa berfungsi dengan baik, dan akibatnya tekanan darah jadi tak normal. Hal ini menyebabkan pusing, depresi, dan rasa haus yang esktrim. Ketika haus, tubuh juga mengirimkan sinyal untuk minum air lebih banyak untuk meningkatkan tekanan darah ke otak.

Jika terjadi gejala seperti ini di konsultasikan bagi anda untuk periksa ke dokter untuk anjuran kedepannya.

 

4. Mengidap Diabetes

Diabetes dapat meningkatkan risiko dehidrasi apabila kamu belum menyadari hal itu. Itu disebabkan kadar gula darah yang terlalu tinggi. Ginjal akan memproduksi lebih banyak urin untuk menyingkirkan kelebihan glukosa. Karena kamu kehilangan sejumlah produksi air melalui urin, maka rasa haus secara terus menerus pun akan menyerangmu. Ini karena tubuh memberikan sinyal untuk segera mengganti cairan tubuh yang hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here