SELAIN MENGURANGI BEBAN ORANG TUA, INI 5 ALASAN MENGAPA MAHASISWA JUGA PERLU KERJA SAMPINGAN

0
510

Jadi seorang mahasiswa tentunya tak sama seperti saat di SMA lagi ya.. Biaya untuk keperluan kuliah dan lainnya pun akan semakin meningkat.

Ditambah lagi, saat kuliah kita lebih merasakan tanggung jawab untuk mengurangi beban orangtua. Tentunya, sudah mulai gengsi untuk minta uang jajan sama orangtua, bukan?

Perasaan seperti ini pasti ada, nah untuk itu kamu juga disarankan untuk mencoba bekerja sambil kamu kuliah. Berikut alasan yang dapat mendorong kamu untuk lebih termotivasi lagi mencari pekerjaan sampingan :

1. Belajar Mengatur Waktu

Mengatur dan membagi waktu merupakan kemampuan yang hanya bisa dimiliki jika kamu sudah mempraktekannya. Untuk itu, sebagai mahasiswa yang juga harus bekerja, mau gak mau kamu juga akan belajar dan mengasah kemampuanmu dalam mengatur waktu. Memang bukan hal yang mudah, tapi manfaatnya akan kamu rasakan kok suatu saat nanti.

Bekerja sambil kuliah memang menyenangkan sekaligus memberi manfaat yang positif. Tapi ingat, jangan sampai terlena dan tetap tanamkan dalam benakmu bahwa kewajiban utamamu adalah untuk menyelesaikan studi-mu ya!

2. Menambah Pengalaman

Pengalaman akan didapat dari kehidupan yang sesungguhnya. Bekerja sambil kuliah akan membuat kamu menyadari betapa kerasnya dunia sehingga kamu gak akan menyepelekan hidup hanya untuk bermain-main seperti mahasiswa yang sebagian mjungkin menganggap bahwa tujuan kuliah ya hanya untuk bersenang-senang saja.

Dengan begitu, maka kamu pun akan jadi pribadi yang lebih dewasa tanpa di sadari, lho!

 

3. Membuka Wawasan

Bekerja sambil kuliah dapat membuka wawasanmu. Karena saat bekerja, kamu akan bertemu dengan orang yang mungkin usianya lebih tua darimu dan kamu jadi lebih tahu mengenai kerasnya dunia. Sehingga kepribadianmu pun terbentuk dan kepekaan sosialmu akan lebih terasah dibandingkan dengan orang lain yang mungkin seusia denganmu.

 

4. Untuk Menambah Recent Pengalaman di CV

Ketika kamu lulus dari studi universitasmu dan akan memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, recent kerja paruh waktumu yang telah kamu lakukan sembari kuliah bisa menambah isi CV mu juga lho!

Di era yang penuh dengan persaingan ini banyak sekali perusahaan besar yang lebih mengedepankan pengalaman kerja calon pegawainya. Karena hal itu menandakan bahwa ia layak mendapatkan posisi di kantor tersebut.

5. Tahu Arti Perjuangan Hidup yang Sesungguhnya

Satu yang tak boleh kamu lupakan adalah saat kamu mulai bekerja meski kamu masih duduk di bangku kuliah, yaitu harus menyadari bahwa apa yang kamu lakukan itu merupakan sebuah proses menuju tangga kesuksesan. Kamu sudah memulai langkah yang tepat dengan memulai semua jalan kesuksesan semasa kuliah mulai dari nol.

Kamu akan tahu bagaimana rasanya dikecewakan, lelah, bingung, dan bahagia. Dari semua pengalaman itulah, kamu akan menyadari bahwa kesetiaan dalam mencintai proses akan menuntunmu pada jalan kesuksesan. Itu kelak akan membuatmu dewasa dalam menyikapi suatu hal

 

Semangat dan pantang menyerah kawan!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here