TAHUKAH KAMU MENGAPA COKELAT DAPAT MEMBANGKITKAN MOOD?

0
638

Siapa sih yang gak kenal dengan cemilan familiar satu ini? Ya, benar.. Cokelat! Cemilan ini di sukai oleh berbagai kalangan; entah itu wanita maupun pria. Namun taukah kamu bahwa cokelat juga memiliki kandungan yang dapat membuatmu merasa senang dan juga bahagia? Lalu mengapa begitu?

Cokelat adalah pangan olahan yang terbuat dari biji kakao. Biji kakao yang diambil dari pohon kakao difermentasi terlebih dahulu kemudian diolah lebih lanjut hingga menghasilkan cokelat bubuk atau cokelat batangan aneka jenis.

Kandungan cokelat terdiri dari beberapa zat gizi makro dan zat gizi mikro. Zat gizi makro yang ada di dalam kandungan cokelat yaitu protein, lemak, dan karbohidrat. Zat inilah yang membuat cokelat mengandung energi. Cokelat juga mengandung zat gizi mikro yaitu mineral dan vitamin.

Senyawa fenetilamina yang ada di dalam cokelat adalah senyawa yang dapat merangsang peningkatan penyerapan triptofan ke dalam otak.

Triptofan tersebut bisa diolah menjadi dopamin. Dopamin inilah yang bisa membuat Anda merasa bahagia, bergairah, dan meningkatkan konsentrasi otak. Jadi, jangan heran lagi jika setelah makan cokelat, Anda jadi merasa lebih bahagia dan lebih produktif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here