PAKAI KAWAT GIGI? JANGAN KHAWATIR INI CARA MERAWATNYA.

0
721

1. Sikat Dan Pasta Gigi Khusus

Direkomendasikan Oleh Dokter Gigi. Janganlah mengabaikan jenis pasta gigi seperti pasta gigi khusus orthopedic Beberapa masalah akan terjadi jika pasta gigi yang kalian gunakan tidak begitu membantu jika anda menggunakan behel, Jadi sebaiknya berkonsultasi pasta gigi khusus bagi pengguna behel.

2. Pakailah Obat Kumur

sebaiknya rajin- rajinlah menggunakan obat kumur agar sisa-sisa makanan bisa dihilangkan melalui obat kumur, menggunakan obat kumur yang dianujrkan oleh dokter gigi jangan membeli dan menggunakan obat kumur merk apapun tanpa rekomendasi dokter.

3. Gunakan Benang Gigi

Menggunakan benang gigi juga menjadi hal rutin jika sedang memakai behel, sela gigi akan sangat sulit dicapai hanya dengan menggunakan sikat gigi. Sehingga akan memberikan dampak buruk bagi gigi sahabat jika bakteri tertinggal dan berkembang di mulut dan gigi.

4. Sediakan Wax Orthodonty

Kasus yang juga sering terjadi pada pengguna behel gigi adalah gusi tergores ujung kawat gigi yang menonjol. Biasanya ini terjadi karena adanya pergeseran posisi gigi dan mengakibatkan bertambah panjangnya ujung kawat yang menonjol. Untuk mengatasinya, sementara waktu Kamu bisa menempelkan Wax Ortodonti.

5. Rutin Periksa Ke Dokter

Saat menggunakan behel sebaiknya sering pergi memeriksakan gigi ke dokter, Sebab jika tidak maka berbagai masalah gigi yang muncul dan sisa makanan  yang tertinggal dapat mengakibatkan penyakit. bisa memeriksakannya ke dokter setiap 6 atau 3 bulan sekali secara rutin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here